visitaaponce.com

Satgas Cartenz Buru Anggota KKB Papua yang Tembak 2 Anggota Brimob

Satgas Cartenz Buru Anggota KKB Papua yang Tembak 2 Anggota Brimob
Ilustrasi penembakan.(Istimewa)

TIM Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang melakukan penembakan terhadap dua anggota Brimob di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Rabu pagi, 22 November 2023. Akibat penembakan itu satu anggota tewas dan satu lainnya terluka.

"Saat ini Tim Satgas Damai Cartenz masih melakukan pengejaran terhadap kelompok KKB Intan Jaya yang melakukan aksi ini" kata Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno dalam keterangan tertulis, Rabu, 22 November 2023.

Bayu menuturkan kedua personel tim Satgas Damai Cartenz itu tertembak KKB saat kontak senjata. Insiden terjadi pukul 08.20 WIT. Saat itu tim gabungan Polres Intan Jaya dan Satgas Damai Cartenz melaksanakan pergeseran dari Mako Polres Intan Jaya menuju lokasi olah tempat kejadian perkara (TKP) di distrik Titigi Kabupaten Intan Jaya.

Baca juga:Aksi KKB Bakar Sekolah dan Teror Warga Disesali

Setibanya di TKP, tim melakukan kegiatan olah TKP dan dilakukan pengamanan. Pukul 12.28 WIT, tim mendapatkan tembakan dari KKB Intan Jaya yang berujung pada kontak tembak.

"Dalam kontak tembak tersebut terdapat korban jiwa maupun korban luka dari aparat keamanan," ujar Bayu.

Baca juga: Agus Subiyanto Ungkap Formula Penanganan Konflik di Papua

Dia menyebut kedua korban merupakan anggota Polri dari Satbrimob Polda Nusa Tenggara Timur (NTT). Korban tewas adalah Bharada Bonifasius Jawa. Dia tak selamat karena mengalami luka tembak masuk di bagian ketiak kanan.

Korban kedua adalah Bharatu Rani Yohanes Seran. Yohanes selamat karena hanya mengalami luka tembak di bagian kaki kiri.

"Saat ini jenazah dan korban luka tembak telah dievakuasi ke RSUD Timika," ucap Bayu.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat