visitaaponce.com

3 Orang Tewas di Papua Diserang KKB

3 Orang Tewas di Papua Diserang KKB
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo(Medcom/Siti Yona Hukmana)

KELOMPOK Kriminal Bersenjata (KKB) kembali beraksi dengan menyerang lima pekerja bangunan di Kampung Jambul, Distrik Beoga Barat, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah, Jumat, 24 November 2023. Tiga warga sipil dinyatakan tewas dalam serangan itu.

"Dari kejadian tersebut tiga orang meninggal dunia dan dua orang terluka," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/11).

Benny mengatakan kejadian ini diketahui saat seorang saksi melaporkan penyerangan yang dilakukan oleh KKB terhadap pekerja bangunan Puskesmas Beoga Barat. Laporan disampaikan pukul 16.30 WIT.

Baca juga: Kapolda NTT Beri Penghormatan Terakhir kepada Anggota Brimob yang Gugur di Papua

"Seorang saksi melaporkan kejadian tersebut ke Koramil 1717-03 Beoga bahwa ada penyerangan yang dilakukan KKB terhadap pekerja bangunan Puskesmas," ungkap Benny.

Setelah menerima informasi tersebut, Aparat gabungan TNI-Polri berkoodinasi dengan para tokoh setempat. Guna melaksanakan evakuasi korban dari tempat kejadian perkara (TKP) menuju Kampung Milawak, Distrik Beoga.

Baca juga: Jenazah Bharada Bonifasius yang Tertembak KKB Dikebumikan di Kampung Halaman NTT

Benny merinci korban meninggal dunia yakni Suyanto, 40, mengalami luka tembak di bagian kepala dan luka tembak di lengan kiri. Kemudian, Satiman, 40, mengalami luka tembak di pelipis kanan dan luka tembak di lengan kiri. Lalu, Triyono, 50, mengalami luka tembak di ujung mata kanan dan di bahu kanan.

"Para korban yang meninggal dunia telah disemayamkan di Puskesmas Beoga dan selanjutnya akan dievakuasi ke RSUD Mimika untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” tutur Benny.

Sementara itu, Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia mengatakan saat ini Satgas Ops Damai Cartenz 2023 bersama Polres Puncak tengah melakukan penyelidikan kasus penyerangan tersebut. Guna menangkap pelaku KKB.

"Saat ini aparat gabungan tengah melakukan penyelidikan dan akan melakukan penegakan hukum terhadap pelaku penyerangan yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan dua orang terluka," ujar Kompol I Nyoman. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat