visitaaponce.com

Jenazah Bharada Bonifasius yang Tertembak KKB Dikebumikan di Kampung Halaman NTT

Jenazah Bharada Bonifasius yang Tertembak KKB Dikebumikan di Kampung Halaman NTT
Jenazah Bharada Bonifasius yang gugur dalam kontak tembak dengan KKB di Intan Jaya akan dimakamkan di NTT.(Ist)

JENAZAH Bharada Bonifasius Jawa Personel Brimob yang gugur dalam kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua dibawa ke Jakarta. Rencananya jenazah akan dikebumikan di kampung halamannya Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Dari Timika menggunakan pesawat Batik Air tujuan Jakarta, kemudian pada Jumat, 24/11 dari Jakarta tujuan NTT dan akan dikebumikan di kampung halamannya yang berada di Bajawa, Flores," kata Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno dalam keterangan tertulis, Jumat (24/11).

Sedangkan korban luka Bharatu Rani Yohanes masih menjalani perawatan di Timika. Bharatu Yohanes juga anggota Brimob NTT. "Untuk Bharatu Yohanes sudah operasi dan kondisi dalam keadaan sadar," ujar Bayu.

Baca juga: Dua Korban Penembakan KKB Papua dari Anggota Brimob Polda NTT

Untuk diketahui, tim Satgas Damai Cartenz diserang KKB di Distrik Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Rabu (22/11) siang. Bermula pada pukul 08.20 WIT, tim gabungan Polres Intan Jaya dan Satgas Damai Cartenz melaksanakan pergeseran dari Mako Polres Intan Jaya menuju ke lokasi olah tempat kejadian perkara (TKP) di distrik Titigi Kabupaten Intan Jaya.

Setibanya di TKP, tim melakukan kegiatan olah TKP dan melakukan pengamanan. Pukul 12.28 WIT, tim mendapatkan tembakan dari KKB Intan Jaya yang berujung pada kontak tembak.

Baca juga: Kronologi Penembakan Dua Anggota Brimob oleh KKB Intan Jaya

"Dalam kontak tembak tersebut terdapat korban jiwa maupun korban luka dari aparat keamanan," ujar Bayu, Rabu, 22 November 2023.

Dia menyebut kedua korban merupakan anggota Polri dari Satbrimob Polda Nusa Tenggara Timur (NTT). Korban tewas adalah Bharada Bonifasius Jawa. Dia tak selamat karena mengalami luka tembak masuk di bagian ketiak kanan.

Sedangkan, korban luka atas nama Bharatu Rani Yohanes Seran. Yohanes selamat karena hanya mengalami luka tembak di bagian kaki kiri. Polri masih memburu KKB yang melakukan penembakan. "Saat ini Tim Satgas Damai Cartnez masih melakukan pengejaran terhadap kelompok KKB Intan Jaya yang melakukan aksi ini" ucap Bayu. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat