visitaaponce.com

Anies Sebut di Indonesia Masih Terjadi Ketimpangan, Kenapa

Anies Sebut di Indonesia Masih Terjadi Ketimpangan, Kenapa?
Anies Baswedan sebut Indonesia masih banyak ketimpangan(MI/Moh Irfan)

CALON presiden Anies Baswedan menyoroti kondisi Indonesia yang masih timpang. Gerakan perubahan yang diusung Anies dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Amin) bukan hal mudah.

"Sejak Oktober 2022, tantangan demi tantangan karena ada gagasan perubahan dan ada yang tidak menginginkan perubahan," kata Anies dalam deklarasi Sahabat ABI di Basket Hall A Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (26/11).

Anies merujuk pada deklarasi Partai NasDem terhadap dirinya sebagai bakal calon presiden pada 3 Oktober 2022. Meski begitu, tantangan yang ada tidak membuat semangat perubahan Amin kendur.

Baca juga: Anies Baswedan Diibaratkan Seperti James Bond

"Sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Kita tidak mundur karena negeri ini bukan milik sekelompok orang, tapi negeri ini milik kita semua," tegas dia.

Anies mengatakan seluruh pihak berhak mengembalikan Indonesia pada arah yang disusun pendiri bangsa. Hal itu tercantum dalam naskah pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yang ditutup dengan Pancasila.

Baca juga: Anies Sebut Calon Tanpa Gagasan Hanya Memperjuangkan Diri Sendiri

"Apa sila kelima? Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Kenyataannya hari ini kita hidup dalam Indonesia yang timpang dan tidak merata," ucap dia.

Anies menyebut dirinya dengan Gus Imin memproyeksikan Indonesia yang maju, adil, dan makmur. Keadilan itu dipastikan untuk semua orang tanpa terkecuali.

"Itulah gelombang perubahan yang digelontorkan sejak Oktober 2022. Kita ingin Indonesia adil dan makmur untuk semua," jelas dia.

(Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat