visitaaponce.com

Debat Capres Jadi Ajang Gen Z dan Milenial Tentukan Pilihan

Debat Capres Jadi Ajang Gen Z dan Milenial Tentukan Pilihan
Ilustrasi(Medcom)

GENERASI milenial dan Generasi Z akan menentukan suara dalam Pemilu 2024 mendatang.

Di daftar pemilih tetap (DPT) yang sudah ditetapkan KPU terdapat 53% pemilih adalah anak muda.

Anggota KPU RI August Melasz mengemukakan generasi muda justru akan menjatuhkan pilihan mereka pada saat sesi debat pasangan capres-cawapres yang digelar saat masa kampanye.

Baca juga: Anies Tuding Aturan Internal KPK Terlalu Longgar

“Ada data-data survei lain yang menunjukkan di sini teman-teman yang gen z dan milenial itu justru akan menjadikan momentum debat capres-cawapres sebagai penentu akhir dari dia mau milih siapa,” ungkap Melasz, Senin (27/11).

Melasz menyebut KPU tidak bisa mempengaruhi para anak muda untuk memilih siapa capres mereka. Tetapi, jika berdasarkan data survei pemilih muda itu akan menjatuhkan pilihannya bergantung pada debat capres-cawapres.

Melasz pun menjamin KPU sebagai penyelenggara capres-cawapres bakal mengemas debat tersebut lebih baik dari pemilu sebelumnya.

Baca juga: Gerakan Perubahan Amin Dianggap Lebih Unggul dari 2 Paslon Lainnya

Melasz mengemukakan KPU akan menggelar kampanye debat capres/cawapres sebanyak lima kali. Namun, lanjut Melasz, tema debat masih dalam penggodokan.

“Isu apa saja termasuk panelis tapi yang jelas untuk sampai akhir tahun 2023 itu akan ada dua debat capres/cawapres, pertama untuk capresnya, kedua cawapresnya,” ungkapnya.

Adapun masa kampanye akan dimulai pada 28 November hingga 10 Februari 2024. Melasz pun berharap pemilih bisa benar-benar mengenali peserta Pemilu baik untuk pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif dan partai politik saat momen kampanye.

“Harapannya segala yang ditawarkan oleh para peserta Pemilu itu mampu menjawab tantangan tantangan kita kedepan,” pungkas Melasz. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat