visitaaponce.com

Apartemen Firli Bahuri di Jaksel Tidak Tercatat dalam LHKPN

Apartemen Firli Bahuri di Jaksel Tidak Tercatat dalam LHKPN
Ilustrasi(Medcom.id)

APARTEMEN Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di bilangan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dikabarkan digeledah Polda Metro Jaya. Aset itu tidak tercatat dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) milik purnawirawan jenderal bintang tiga Polri itu.

Dalam data yang diisinya, Firli memiliki delapan aset berupa tanah dan bangunan senilai Rp10,4 miliar. Seluruhnya ada di Bekasi, dan Lampung.

Tidak ada catatan Firli memiliki apartemen di wilayah Jakarta Selatan. Di sisi lain, Firli bungkam saat ditanya soal penggeledahan itu usai diperiksa Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

Baca juga : Firli Bahuri Bungkam Usai Diperiksa Dewas KPK

Sebelumnya, apartemen Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri diinformasikan digeledah Polda Metro Jaya dalam penyidikan kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Apartemen itu berada di Darmawangsa Essence East Tower Lantai 25 Darmawangsa-X Nomor 86, RT.07 RW.008, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Adminstrasi Jakarta Selatan.

"Iya benar ada penggeledahan," kata sumber Medcom.id, Selasa, 5 Desember 2023.

Baca juga : Firli Bahuri Bungkam Usai Diperiksa Dewas KPK

Sumber itu mengatakan penggeledahan ditandai adanya mobil Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di lokasi. Apartemen itu disebut tidak terdaftar dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) Firli.

"Beredar info bahwa apartemen yang diduga milik Firi Bahuri di Apartemen Dharmawangsa digeledah polisi (apartemen ini tidak ada dalam LHKPN Firli)," ujar sumber. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat