visitaaponce.com

Anies Disebut tidak Punya Sejarah Bagi-Bagi Jabatan

Anies Disebut tidak Punya Sejarah Bagi-Bagi Jabatan
Juru bicara (jubir) Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Indra Charismiadji.(Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez )

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan disebut tak punya sejarah bagi-bagi jabatan. Sehingga, jika ia bersama Muhaimin Iskandar menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tak terjadi hal tersebut.

"Tidak ada istilah bagi-bagi jabatan dan itu sudah terjadi sejak (jadi gubernur) di DKI Jakarta," kata juru bicara (jubir) Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Indra Charismiadji, di Rumah Perubahan AMIN, Jalan Brawijaya X Nomor 46, Jakarta Selatan, Rabu, 6 Desember 2023.

Indra mengatakan prinsip itu membuat Anies kerap tak disukai oleh banyak orang. Karena Anies menempatkan figur yang punya kemampuan di bidangnya untuk diberikan jabatan.

Baca juga: Pendiri dan Eks Kader Demokrat Dukung Anies-Muhaimin

"Beliau selalu menggunakan konsep meritokrasi, orang yang memang paling berkompeten di medannya yang akan ditempatkan," ucap Indra.

Ia mencontohkan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) era Anies. Tim tersebut diklaim membuat pembangunan di Jakarta berjalan mulus.

Baca juga: Bawaslu: Tidak Masalah Cawapres Ditemani Capres saat Debat

"Dengan TGUPP ini justru banyak pembangunan yang gubernur lain tak pernah berhasil. Enggak pernah gubernur lain bikin stadion kayak JIS, enggak pernah kampung akuarium, enggak pernah bikin Tebet ECO Park, enggak pernah bikin Halte CSW, gak pernah bikin Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI)," ujar Indra. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat