visitaaponce.com

Anies tak Pernah Berpikir untuk Menang Satu Putaran

Anies tak Pernah Berpikir untuk Menang Satu Putaran
Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan (tengah) memberikan pidato politik di pasar Minggu Bengkulu(ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan bersama cawapres pendampingnya, Muhaimin Iskandar, mengaku tak berpikir untuk menang satu putaran. Hal itu ia sampaikan dalam acara 'Desak Anies episode 6: Lampung'.

"Oh saya memang enggak berencana menang satu putaran, kami selalu berencana untuk dua putaran dan insyallah kita masuk putaran kedua," kata Anies di Lampung, Kamis, 7 Desember 2023.

Anies mengatakan hal itu karena belajar dari pengalaman saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno masuk dua putaran karena ada tiga pasang calon (paslon).

Baca juga: Jelang Debat Capres-Cawapres, KPU Diingatkan Soal Agenda Perempuan

"Karena kami sudah pengalaman, kalau banyak orang lain pilkada itu satu putaran, hanya Jakarta yang dua putaran. Jadi, kalau ditanya, saya memang mindset-nya dua putaran enggak pernah satu putaran," ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyinggung soal hasil survei pasangan Anies-Muhaimin (AMIN). Anies tak yakin survei di nomor buncit menutup peluang untuk menang.

Baca juga: Anies Baswedan: Ada Gagasan tidak Perlu Berjoget

"Kami selalu di survei nomor 3 dan dulu di Jakarta juga begitu, terus disurvei nomor 3, eh pas pilkada nomor 2, abis itu nomor 1. Insyallah menang," ucap Anies. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat