visitaaponce.com

Tanggapi Prabowo, Ganjar Sebut Dialog Penting Selesaikan Masalah di Papua

Tanggapi Prabowo, Ganjar Sebut Dialog Penting Selesaikan Masalah di Papua
Tiga capres di debat perdana Pilpres 2024, Selasa, 12 Desember 2023.(Metro Tv )

CALON presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menanggapi jawaban capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, terkait penyelesaian masalah di Papua. Ganjar berbeda pendapat dengan Prabowo soal cara menyelesaikan permasalahan di sana.

Bagi Ganjar, solusi yang ditawarkan Prabowo tidak cukup. Dalam hal ini, Prabowo menekankan penegakan hukum serta memperkuat aparat maupun percepatan pembangunan ekonomi.

"Tapi menurut saya, rasanya tidak cukup Pak Prabowo. Karena dialog, menurut saya menjadi sesuatu yang penting," ujar Ganjar dalam debat capres perdana yang digelar di halaman Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12).

Baca juga: Anies Bakal Bikin Hotline Paris, Bantuan Hukum Gratis bagi Rakyat

Menurutnya, dialog dibutuhkan agar seluruh kekuatan dan kelompok di Papua dapat duduk bersama untuk menyelesaikan beragam persoalan di sana. Di akhir tanggapannya, Ganjar pun menyelipkan sebuah pertanyaan kepada Prabowo.

"Pertanyaan saya simpel saja, apakah Bapak setuju dengan model dialog yang saya tawarkan itu?" tanya Ganjar.

Baca juga: Prabowo Dinilai Gagal Pahami Akar Masalah di Papua

Menjawab pertanyaan Ganjar, Prabowo mengatakan sangat setuju dengan pendekatan dialog. Namun, ia menggarisbawahi bahwa masalah di Papua itu tidak sederhana. (Tri/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat