visitaaponce.com

Anies-Ganjar Terlihat Kompak, Ini Respon TPN

Anies-Ganjar Terlihat Kompak, Ini Respon TPN 
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersalaman dengan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan(AFP)

TIM Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud (TPNGM) merespon opini yang menyebut, calon presiden (capres) nomor urut satu dan tiga, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, seakan kompak berdebat gagasan, dengan capres nomor urut dua Prabowo Subianto. 

Sekretaris TPNGM bahkan menyebut, kekompakan tersebut adalah spontanitas dari kesamaan psikologis, perihal pengalaman tekanan kompetisi yang sama. 

" Itu bukan strategi itu suasana kebatinan yang menyatukan karena sama-sama diintimidasi, " ujar Sekretaris TPNGM, Hasto Kristiyanto, kepara wartawan di Kantor TPNGM, Rabu (13/12).

Baca juga : Milenial dan Gen Z Dominasi Percakapan Soal Debat Capres di Medsos, Anies Raih Eksposure Tertinggi

Meski demikian, Hasto enggan secara gamblang menyebut, anggapan kedekatan psikologis tersebut sebagai ancang-ancang dukungan politik partai pengusung, jika Ganjar-Mahfud tidak lolos putaran kedua. 

Baca juga : Kontras: Pernyataan Capres 02 Kuatkan Keterlibatan Prabowo dalam Kasus HAM

Hasto juga menyebut, isu aktual soal penurunan kualitas demokrasi hingga dugaan-dugaan kecurangan pemilu, semakin membuat pasangan Ganjar-Mahfud semangat berkompetisi memperjuangkan kebenaran. 

"Elektoral Pak Prabowo dan Mas Gibran hanya 38%. Artinya ada 62% yg tidak setuju sehingga kekuatan yg menjaga Pemilu jurdil ini sekarang semakin kuat, bagaikan efek bola salju. Ini lah yang di dalam rapat TPN hari ini terbangun suatu optimisme, " ujar Hasto. 

Hasto juga menyinggung mengenai temuan hal-hal intimidatif kepada kelompok sipil, pimpinan badan eksekutif mahasiswa, dan penurunan baliho sebagai hal yang harus dikawal. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat