visitaaponce.com

Hadir di Barisan Pendukung, Kubu Anies-Muhaimin Kritik Perlakuan Prabowo terhadap Ajudannya

Hadir di Barisan Pendukung, Kubu Anies-Muhaimin Kritik Perlakuan Prabowo terhadap Ajudannya
Prajurit aktif TNI Mayor Teddy Indra Wijaya hadir dalam barisan pendukung calon presiden (capres) nomor urut 2(Ist )

KUBU Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) mengkritik perlakuan calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto memperlakukan ajudannya. Pasalnya, prajurit aktif TNI Mayor Teddy Indra Wijaya yang merupakan ajudan Prabowo hadir di barisan pendukung saat debat.

"Itu kan personel TNI-nya kan, ajudan dari Kementrian Pertahanan (Kemhan), ya seharusnya diperlakukan seperti ajudan," kata juru bicara (jubir) Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN Angga Putra Fidrian di Sekretariat Timnas AMIN, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 18 Desember 2023.

Menurut Angga, Teddy yang melekat kepada Prabowo sejatinya tak masalah. Karena status Prabowo juga merupakan Menteri Pertahanan (Menhan).

Baca juga: Bawaslu Bakal Sampaikan Dugaan Pelanggaran Netralitas Ajudan Prabowo ke Panglima TNI

Namun, lanjut dia, mestinya Prabowo mengambil cuti dari Menhan. Ajudannya diyakini bakal menghadapi situasi sulit untuk mengikuti kegiatan Prabowo sebagai Menhan atau berkampanye sebagai capres.

"Kan sebenarnya mungkin niatnya enggak mau ikut berkampanye. Tapi karena situasi dan kondisi, akhirnya ajudannya jadi serba salah gitu," ujar Angga.

Baca juga: Panglima TNI Didesak Beri Sanksi Prajurit Aktif Hadir di Barisan Pendukung Prabowo

Di sisi lain, kubu Amin tak khawatir dengan netralitas prajurit TNI. Namun, diharapkan netralitas tetap terjaga sepanjang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Sejauh ini enggak pernah ada indikasi yang berlebihan gitu. Semoga tetap seperti itu sampai nanti ke pemilu selesai," ucap Angga.

Kehadiran Teddy menjadi perbincangan di media sosial. Karena ia duduk di tribun pendukung Prabowo-Gibran Rakabuming Raka.

Ia juga mengenakan seragam khas kubu pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka yakni biru muda. Hal itu terpotret saat debat pertama capres yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, pada Selasa, 12 Desember 2023. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat