visitaaponce.com

Anies Janji Wujudkan Kesetaraan Pendidikan Negeri dan Swasta

Anies Janji Wujudkan Kesetaraan Pendidikan Negeri dan Swasta
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(Dok.Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas Amin)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan janji mewujudkan kesetaraan pendidikan negeri dan swasta. Hal itu ia sampaikan saat bersilaturahmi bersama para santri dan kiai di Pondok Pesantren Ar Risalah Lubuklinggau, Sumatra Selatan (Sumsel).

"Jadi ke depan jangan dibedakan karena baik negeri atau swasta telah mendidik anak-anak kita, jadi status pegawainya, dukungan fiskalnya, begitu juga dengan sekolah pendidikan umum dan agama," kata Anies di lokasi, Senin, 18 Desember 2023.

Anies menyatakan hal itu setelah menyerap aspirasi di Pondok Pesantren Ar Risalah. Ia meminta tak khawatir karena program kesetaraan pendidikan sudah masuk visi dan misi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin).

Baca juga: Anies: Transaksi Janggal Dana Kampanye Pemilu Harus Diusut Tuntas

"Mereka meminta sesuatu yang sudah jadi program kita, yaitu kesetaraan pendidikan," ucap Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan bahwa ke depan tidak hanya perlu adanya peningkatan kualitas lembaga pendidikan dan pergantian kurikulumnya. Tetapi meningkatkan kualitas guru dan kepala sekolah agar dapat mengajar anak didiknya dengan lebih baik lagi.

Baca juga: Timnas Amin Optimistis Kuasai Ceruk Suara di Sulsel

"Maka dari itu kita akan fokus pada peningkatan kualitas guru dan kepala sekola disamping memastikan jumlah bangku sekolah tetap linear sehingga anak-anak mendapatkan pendidikan berkualitas hingga tuntas," ujar Anies. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat