visitaaponce.com

3 Pejabat Maluku Utara Diterbangkan ke Jakarta

3 Pejabat Maluku Utara Diterbangkan ke Jakarta
Tiga pejabat dan satu staf diterbangkan dari Bandara Sultan Babullah Ternate bersama Tim KPK, Selasa (19/12) pagi.(MGN)

TIGA Pejabat dan Satu Staf Pemerintah Provinsi Maluku Utara, diseret petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Bandara Sultan Babullah Ternate, menuju ke Jakarta, Selasa (19/12) pagi tadi, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Ketiga pejabat tersebut dibawa ke Gedung Putih Jakarta terkait dugaan gratifikasi dan jual-beli jabatan.

Ketiga pejabat Pemerintah Provinsi Maluku Utara yang dibawa Tim KPK tersebut yakni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Daud Ismail, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Imran Yakub, dan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Ridwan Arsan.

Baca juga : Gubernur Maluku Utara Ditangkap KPK di Sebuah Hotel di Jakarta

Selain 3 Kepala Dinas, KPK juga membawa 1 Staf Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Maluku Utara. Mereka terlihat sekitar pukul 07.00 Waktu Indonesia Timur di Bandara Sultan Babullah Ternate bersama Tim KPK, yang diberangkatkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Sementara itu, jelang beberapa saat, terpantau Istri Gubernur Maluku Utara, Faonia Djauhar Kasuba bersama anaknya Nazlatan Ukhra Kasuba, terlihat tiba di Bandara sekitar pukul 08.00 WIT.

Baca juga : Gubernur Maluku Utara dan 14 Orang Lain Terjaring OTT KPK

Keluarga Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba ini akan berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat Batik Air. Saat dimintai keterangan, Anak Gubernur Maluku Utara, meminta do'a kepada masyarakat Maluku Utara terkait dugaan kasus yang dialami sang Ayah.

Atas dugaan Gratifikasi dan jual-beli jabatan di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku ini, KPK menyegel dan menggeledah sejumlah Kantor Dinas, di antaranya, Kantor Bappeda, Kantor BPKAD, Kantor Dinas PUPR, Kantor Dinas Pendidikan, Kantor Dinas Perkim, dan Ruang Kerja Gubernur Maluku Utara. (MGN/Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat