visitaaponce.com

Ini Alasan yang Bikin Jusuf Kalla Mantap Dukung Anies-Muhaimin

Ini Alasan yang Bikin Jusuf Kalla Mantap Dukung Anies-Muhaimin
Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla(Antara)

Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), resmi mendukung pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sejumlah pertimbangan yang memantapkan sikap politik JK itu pun diungkap.

"Beliau menekankan perlunya berhati-hati dalam memilih pemimpin. Terlebih lagi pemimpin nasional," kata co-captain Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Amin, Sudirman Said, melalui keterangan tertulis, Rabu (20/12).

JK, papar Sudirman, meilhat Anies dan Muhaimin memiliki rekam jejak yang baik. Pasangan tersebut juga dianggap memiliki integritas.

Baca juga: Jusuf Kalla Resmi Dukung Anies-Muhaimin di Pemilu 2024

"Harus benar benar diperhatikan rekam jejak, pengalaman, kompetensi, intelektual, dan integritas," ucap Sudirman.

Pernyataan dukungan JK terhadap Anies dan Muhaimin disampaikan saat menghadiri acara silaturahmi dengan komunitas relawan dan pimpinan partai pengusung dan pendukung, dan tokoh-tokoh masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebelumnya, beredar video JK yang mengungkapkan arah dukungannya di Pilpres 2024 dan memilih pasangan AMIN. JK juga bercerita kedekatannya dengan Anies.

Baca juga: Muhaimin Janji Prioritaskan Kesehatan Ibu Hamil untuk Cegah Stunting

Ia mengaku sering mengajarkan politik kepada Anies. Kedua tokoh itu juga sering makan siang bersama untuk membahas isu-isu aktual terkait kebangsaan.

"Boleh dibilang saya mengajarkan politik kepada Anies, dulu di Universitas Paramadina tiap Jumat kita makan siang bersama-sama," ucap JK.

Kemudian, juru bicara (jubir) JK Husain Abdullah membenarkan pernyataan sikap JK. Meskipun selama ini bersikap netral, sebagai warga negara JK memiliki pilihan politik.

"Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan, maka Selasa 19 Desember di Makassar, M Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," kata Husain. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat