visitaaponce.com

Zulhas Buat Lelucon Gerakan Salat dan Simbol Amin, Timnas Tidak Lucu

Zulhas Buat Lelucon Gerakan Salat dan Simbol Amin, Timnas: Tidak Lucu!
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kanan)(Antara )

TIM Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) menyangkan gurauan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengenai salat. Tindakan tersebut dinilai tidak memiliki unsur kejenakaan.

"Konteksnya beliau bercanda, tapi tidak lucu, hilang unsur kejenakaannya dan apa lagi forumnya, forum resmi dan dihadiri banyak orang," ujar juru bicara Tim Nasional (Timnas) AMIN Billy David Nerotumelina di Rumah Pemenangan Timnas AMIN, di Diponegoro X, Jakarta Pusat pada Rabu (20/12).

Billy mengatakan Zulhas yang juga Ketua Umum (Ketum) PAN seharusnya menghindari pernyataan yang berpotensi menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Terlebih calon presiden (capres) Prabowo Subianto sebelumnya sempat melontarkan pernyataan yang menghina etika.

Baca juga: Koalisi Masyarakat Sipil: Mayor Teddy Langgar UU TNI dan Pemilu

"Kita gak mau orang baik itu di tim Pak Prabowo di tim lain termasuk di tim kami pun mengeluarkan pernyataan yang tidak substansial," jelasnya. 

Ia meyakini bantahan atau klarifikasi dari pihak Zulhas maupun Tim Kampanye Nasional (TKN) tidak dibutuhkan masyarakat. Saat ini, masyarakat lebih menginginkan adanya pengakuan salah dan permintaan maaf.

Baca juga: JK ke Anies, NasDem: Jumlah Pemilih Amin Bakal Bertambah

"Pasti akan menyinggung beberapa golongan dan banyak orang juga yang tersinggung dari pernyataan beliau," pungkasnya.

Zulhas menyoroti perubahan perilaku masyarakat imbas dukungan di Pilpres 2024. Zulhas melontarkan lelucon ada sebagian masyarakat yang sampai enggan menyebutkan kata atau diksi yang menjadi identitas salah satu pasangan calon.

"Saudara-saudara tapi di sini kan aman. Saya keliling daerah, di sini aman Jakarta tidak ada masalah yang jauh-jauh ada loh. Jadi kalau salat magrib baca Al-fatihah Waladholin ada yang diem sekarang, ada yang diem sekarang, ada pak sekarang diem banyak. Saking cintanya sama Pak Prabowo. Itu kalau tahiyat akhir itu kan gini (gestur 1 telunjuk) sekarang banyak gini (gestur dua telunjuk)," kata Zulhas dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) di Semarang, Selasa, 19 Desember 2023. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat