visitaaponce.com

Anies Baswedan Dukungan Jusuf Kalla adalah Amanat Besar

Anies Baswedan: Dukungan Jusuf Kalla adalah Amanat Besar
Capres Anies Baswedan(AFP)

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengatakan dukungan dari Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) merupakan amanat besar. Ia menilai JK merupakan sosok yang memiliki pengalaman dan pengaruh yang sangat luas, baik di bidang pemerintahan maupun perekonomian.

"Adanya dukungan dari Pak JK sebuah amanat besar. Kami sangat terhormat bisa mendapatkan dukungan dari Pak JK," ujar Anies di Jakarta, Rabu (20/12).

Ia pun meyakini dukungan tersebut akan berdampak besar terhadap perolehan suara bagi pasangan Anies-Muhaimin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca juga: Ganjar Mengaku Sudah Tahu JK Dukung Amin

Pernyataan dukungan JK terhadap Anies dan Muhaimin disampaikan saat menghadiri acara silaturahmi dengan komunitas relawan dan pimpinan partai pengusung dan pendukung, dan tokoh-tokoh masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebelumnya, JK secara resmi mengungkapkan arah dukungannya di Pilpres 2024 dengan memilih pasangan Anies-Muhaimin. JK juga sempat menceritakan kedekatannya dengan Anies. Ia mengaku sering mengajarkan politik kepada Anies. Kedua tokoh itu sering makan siang bersama untuk membahas isu-isu aktual terkait kebangsaan.

Baca juga: Timnas Anies-Muhaimin Harap JK Ikut Berkampanye

"Boleh dibilang saya mengajarkan politik kepada Anies. Dulu di Universitas Paramadina tiap Jumat kita makan siang bersama-sama," ucap JK.

Kemudian, juru bicara (jubir) JK Husain Abdullah membenarkan pernyataan sikap JK.

"Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, Selasa 19 Desember di Makassar, M Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar," kata Husain. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat