visitaaponce.com

2.464 Polisi Diturunkan Jaga Debat Cawapres di JCC Malam Ini

2.464 Polisi Diturunkan Jaga Debat Cawapres di JCC Malam Ini
Ilustrasi(Dok MI)

POLRI siap mengamankan acara debat calon wakil presiden (cawapres) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, malam ini, Jumat (22/12). Sebanyak 2.464 personel dikerahkan untuk menjaga kegiatan politik itu hingga selesai.

"Total (personel pengamanan) Polri 2.464 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis, Jumat (22/12).

Trunoyudo mengatakan ribuan personel itu terdiri dari 166 personel Satuan Tugas Pusat (Satgaspus), 298 Satgasres, dan sisanya personel Satgasda. 

Baca juga: Grace Natalie Klaim Gibran Punya Modal Sebagai Kepala Daerah untuk Debat

Di samping itu, polisi juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar JCC untuk mengantisipasi kemacetan. Namun, rekayasa lalu lintas ini bersifat situasional.

"Untuk rekayasa lalu lintas masih situasional," ucap Trunoyudo.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar debat kedua Pilpres 2024. Kali ini, yang akan beradu argumen adalah tiga cawapres. Ketiga cawapres itu ialah dari nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Mahfud MD.

Baca juga: Tiga Kunci Persiapan Cak Imin Menghadapi Debat Cawapres

Adapun tema yang akan dibahas dalam debat cawapres nanti meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur, dan perkotaan. 

Debat ini nantinya dimulai pukul 19.00 WIB di JCC Senayan.

Debat akan berlangsung selama enam segmen dengan total durasi 120 menit. Segmen 1 khusus untuk pemaparan visi dan misi. Segmen 2,3,4, dan 5 masing-masing cawapres dapat berinteraksi dan saling sanggah. Segmen terakhir atau segmen ke-6 ialah penyampaian pernyataan penutup setiap cawapres.

Sebelumnya, KPU telah menggelar debat perdana untuk calon presiden (capres). Yaitu capres dari nomor urut 1 Anies Baswedan, nomor urut 2 Prabowo Subianto, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Debat capres itu digelar di Gedung KPU, Jakarta Pusat, pada Selasa (12/12). (Z-1)

'Simak juga Ordal, obrolan mendalam di kanal youtube Media Indonesia bertemakan Gus Imin Waspada, Gibran Kepeleset, Mahfud Siaga'

 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat