visitaaponce.com

Boyamin Bawa Foto Baru Firli Usai Main Bulu Tangkis ke Sidang Etik Dewas KPK

Boyamin Bawa Foto Baru Firli Usai Main Bulu Tangkis ke Sidang Etik Dewas KPK
Bukti foto baru bergambar Firli Bahuri usai main bulu tangkis yang dibawa Koordinator MAKI Boyamin Saiman ke sidang etik Dewas KPK.(Dok. MAKI)

DEWAN Pengawas (Dewas) memeriksa Koordinator MAKI Boyamin Saiman hari ini, 22 Desember 2023. Dia merupakan orang yang melaporkan Ketua nonaktif KPK Firli Bahuri sampai masuk ke persidangan etik.

Boyamin mengaku membawa foto baru yang memperlihatkan Firli usai bermain bulu tangkis. Sejumlah orang terlihat ada di sekeliling purnawirawan jenderal bintang tiga Polri itu dalam gambar yang dibawanya ke Dewas KPK.

“MAKI konfirmasi beberapa foto pertemuan Firli termasuk dengan sosok orang Surabaya,” kata Boyamin di Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Baca juga: Novel Baswedan: Pengunduran Diri Firli Bahuri Pola Jahat untuk Hindari Pengusutan Etik

Boyamin mengatakan ada orang berinisial HW yang bertemu Firli dalam foto yang dibawanya. Namun, dia tidak memerinci permasalahan pertemuan ketua nonaktif KPK itu dengan HW ke muka publik.

Tapi, informasi yang dipermasalahkan Boyamin sudah dijelaskan ke Dewas KPK. Data yang diberikan diharap bisa menyelesaikan dugaan pelanggaran etik yang kini diusut.

“(Mereka dalam foto) kongkow setelah main bulu tangkis,” ucap Boyamin.

Baca juga: Polisi Diminta Tahan Firli Bahuri Usai Mengundurkan Diri dari Jabatan Ketua KPK

Sementara itu, Dewas KPK menyebut tidak ada pendalaman soal foto Firli Bahuri dengan pria berinisial HW seperti yang diklaim Koordinator MAKI Boyamin Saiman hari ini, 22 Desember 2023. Pemeriksaannya hanya berkaitan dengan dugaan pelanggaran etik yang diusut.

“Mungkin Pak Boyamin itu mengajukan pengaduan baru itu yang kami belum tahu. Itu mungkin pengaduan baru,” kata anggota Dewas KPK Albertina Ho di Gedung Dewas KPK, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Desember 2023.

Albertina mengatakan Boyamin hanya dimintai keterangan soal keterangannya yang pernah dicetuskan dalam pemeriksaan sebelumnya. Dia menduga foto yang dimaksud koordinator MAKI itu merupakan aduan baru.

“Sepanjang persidangan tadi Pak Boyamin tidak sampaikan hal yang baru,” ucap Albertina.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat