visitaaponce.com

Mahfud MD Kenakan Baju Khas Madura Jelang Debat Cawapres

Mahfud MD Kenakan Baju Khas Madura Jelang Debat Cawapres
Ganjar Pranowo (kiri) dan Mahfud MD.(DOK IST)

CALON wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD hadir dengan mengenakan pakaian adat Madura di lokasi debat  cawapres di JCC, Senayan, Jakarta, pada Jumat (22/12).

Mahfud mengenakan kaos bermotif garis merah putih atau yang dikenal dengan nama sakera. Sakera itu dilengkapi pesa'an, luaran berwarna hitam. Senada dengan pesa'an, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan itu juga memakai celana berwarna hitam.

Adapun sebagai asesoris kepala, Mahfud mengenakan udeng. Diketahui, Mahfud adalah putra asli Madura. Ia lahir di Kabupaten Sampang, pada 13 Mei 1957. Sementara itu, Ganjar mengenakan pakaian adat dari Nusa Tenggara Timur (NTT) lengkap dengan topi ti'i langga.

Baca juga : Mahfud dan Muhaimin Tampil Apik di Debat Cawapres Kedua

Di sisi lain, pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar kompak mengenakan setelan jas hitam, kemeja putih, dan peci hitam. Pakaian itu juga digunakan pasangan tersebut pada debat sebelumnya. Sementara Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengenakan kemeja biru muda lengan panjang.

Debat kedua kali ini mengambil tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola APBN/APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur, serta perkotaan. (Z-6)

Baca juga : Mahfud Dinilai Tampil To The Point di Debat Cawapres 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat