visitaaponce.com

Respons Kapten Timnas AMIN soal Guyonan Gus Yahya pada Cak Imin

Respons Kapten Timnas AMIN soal Guyonan Gus Yahya pada Cak Imin
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.(MI/Galih Pradipta.)

KAPTEN Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Calon Presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus tidak ingin mempersoalkan guyonan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya yang mengatakan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak menang pemilu presiden 2024.

"Ya enggak apa-apa. Itu beliaunya saja. Yang menilai itu masyarakat nanti bukan orang per orang," ujar Syaugi pada wartawan di Kantor Pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro No.10, Jakarta, Minggu (24/12).

Syaugi mengatakan kemenangan pasangan calon (paslon) capres-cawapres akan ditentukan seusai pemilu digelar. Pemilu 2024 akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Demikian juga, ujar Syaugi, dengan hasil survei terhadap paslon nomor 1.

Baca juga: Gaung Dukungan LPKKM untuk AMIN

"Pak Anies selalu mengatakan pemilu itu nanti 14 Februari 2024, bukan sekarang, bukan hasil survei sekarang kecuali pemilu itu sekarang," terang Syaugi.

Menurut Syaugi, apabila hasil survei elektabilitas itu tidak bagus, pasangan AMIN akan bekerja keras untuk memenangkan pemilu. Namun, jika survei tersebut tinggi, mereka sangat bersyukur. "Kalau surveinya tinggi ya alhamdulillah, itu saja," ucap Syaugi.

Baca juga: Anies: Contract Farming Beri Jaminan Ketenangan Bagi Petani

Seperti diberitakan, Gus Yahya bertemu dengan Cak Imin dalam acara Haul ke-11 KH. Warson Munawwir di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Munawwir, Krapyak, Bantul, DIY, Sabtu (23/12) malam. Pada acara itu hadir juga mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj. Gus Yahya mengatakan ia selalu hadir dalam acara Haul tersebut. 

Namun, menurutnya, Cak Imin baru kali itu hadir di Pondok Pesantren Al-Munawwir. Gus Yahya berharap Cak Imin dapat terus hadir dalam acara haul tersebut meskipun nanti tidak menang pemilu. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat