visitaaponce.com

Anies Ingin Serap dan Amalkan Ilmu-ilmu dari Banyak Pondok Pesantren

Anies Ingin Serap dan Amalkan Ilmu-ilmu dari Banyak Pondok Pesantren
Anies Baswedan mengunjungi Ponpes Al Wahdah Lasem, Rembang.(Medcom)

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menapaki sejumlah pondok pesantren (ponpes) di masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ia mengaku ingin menyerap ilmu dari para guru dan mengamalkannya.

"Kami mencoba untuk mendatangi tempat-tempat di mana guru-guru, ulama-ulama ternama yang memiliki pengaruh. Sampai sekarang ilmu mereka terus diamalkan dan kami ingin mengambil hikmah dari sana," kata Anies di Ponpes Al-Wahdah Lasem, Rembang, Jawa Tengah, Senin (25/12).

Anies juga mengatakan kunjungannya ke sejumlah ponpes untuk memperkuat silaturahmi. Hal ini diharapkan ikut membawa keberkahan bagi setiap orang.

Baca juga: Anies: Perjuangan KH Bisri Mustofa masih Relevan hingga Sekarang

"Itulah tujuan silaturahmi hari ini, bertemu dan mudah-mudahan membawa berkah bagi semua," ucap Anies.

Pengasuh Ponpes Al-Wahdah Lasem, Rembang, Kiai Ahfas Hamid Baidlowi, menyambut baik kedatangan Anies. Warga pesantren juga sempat bertukar pikiran dan menyatakan siap mendukung Anies dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Baca juga: Temui Ulama di Pekalongan, Anies Tegaskan tak Gentar Hadirkan Keadilan dan Kesetaraan

"Sedikit bertukar pikiran tentang masalah bangsa, agama dan hal-hal yang lain dan yang paling pokok, kami siap mendukung beliau terpilih di pemilu 2024," ujar Ahfas.

Anies melanjutkan kegiatan di masa kampanye dengan berziarah dan mengunjungi pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Rembang. Ia memulai kegiatan dengan berziarah ke makam KH Bisri Mustofa.

Kemudian, Anies berziarah ke makam tokoh Adipati Tejakusuma dan Sayyid Abdurrahman. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga menyempatkan silaturahmi ke Kiai Ahfas Hamid Baidlowi atau Gus Ahfas di Ponpes Al Wahdah. Anies mengakhiri kegiatan kampanye di Rembang dengan menghadiri halaqah di Ma'hadul 'Ulum Asy-Syar'iyyah. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat