visitaaponce.com

Anies Baswedan Kenang Pengalaman Tumbuh di Yogyakarta

Anies Baswedan Kenang Pengalaman Tumbuh di Yogyakarta
Capres Anies Baswedan, di Sleman, Yogyakarta, Minggu, 31 Desember 2023.(Media dan Komunikasi Timnas Amin)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menghabiskan akhir tahun 2023 bersama keluarga besarnya di Gang Grompol CT II No 18 Dusun Karangwuni, Catur Tunggal, Sleman, Yogyakarta. Anies mengenang saat ia tumbuh hingga remaja di wilayah itu.

"Ini kampung ideal untuk bisa tumbuh dan alhamdulillah kami yang merasakan manfaat itu. Bibit yang jadi keluarga, lingkungan rumah, keakraban itu tergambar sampai sekarang," kata Anies di lokasi, Minggu, 31 Desember 2023.

Ia juga mengenang masa kecil pernah bermain di lingkungan sekitar. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengatakan wilayah tersebut tumbuh sebagai lingkungan sehat dan berintelektual.

Baca juga: Diduga Ada Istruksi Sistematis pada Pencabutan Izin Kegiatan Anies di Daerah

"Tinggal di Karangwuni yang hanya 100 meter dari masjid yang aktivisnya rata-rata mahasiswa, generasi mahasiswa. Saya belajar mentoring dari para mahasiswa. Masa bertumbuh di Karangwuni inilah yang menjadi ekosistem bertumbuhan, lingkungan yang sangat sehat secara intelektual, guyub," ucap Anies.

Anies turut memohon doa restu kepada masyarakat sekitar untuk mengemban amanah sebagai capres. Ia bersama cawapres pendampingnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membawa semangat perubahan.

Baca juga: Peningkatan Elektabilitas Anies-Muhaimin Mengancam Prabowo-Gibran 

"Kami bersyukur sekali pagi ini bisa kembali ke Grompol. Saat ini saya mendapatkan amanat baru. Mohon didoakan. Kami keliling terus," ujar Anies.

Sebelumnya, Anies disebut menghabiskan malam pergantian tahun baru di Yogyakarta. Ia akan bermalam tahun baru bersama keluarga.

"Mas Anies akan tahun baruan di Yogya. Dia Insyaallah akan di Yogya tanggal 31 (Desember) dan 1 (Januari) akan bersama keluarga," kata Juru Bicara Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz kepada wartawan, Sabtu, 30 Desember 2023.
 

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat