visitaaponce.com

Timnas Amin Belum Pikirkan Arah Koalisi pada Pilpres Putaran Kedua

Timnas Amin Belum Pikirkan Arah Koalisi pada Pilpres Putaran Kedua
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar(AFP)

Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) meyakini Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan berlangsung dua putaran. Karena hal itu pula, dipastikan akan kembali ada perubahan koalisi.

Sejauh ini, Timnas Amin tidak ingin berspekulasi tentang arah koalisi lanjutan. Juru Bicara (Jubir) Timnas Amin, Billy David Nerotumilena, menyebut perjalanan menuju tahap itu masih jauh dan kini mereka akan fokus lebih dulu pada putaran pertama.

"Kami tidak ingin berspekulasi dahulu tentang arah koalisi lanjutan. Peta koalisi dan oposisi lanjutan akan diketahui setelah pemilu putaran pertama berlangsung," kata Billy di Jakarta, Selasa (2/1).

Baca juga: Timnas Amin: Lembaga Survei Netral Pasti Prediksi Pilpres Dua Putaran

"kami yakin Amin berhasil ke putaran kedua tetapi kami belum tahu akan dengan siapa dan bagaimana pola kerja sama dengan yang lain. Semua kemungkinan masih terbuka," ucapnya.

Billy juga menanggapi terkait hasil survei dari sejumlah lembaga yang menyatakan bahwa Pilpres 2024 hanya berlangsung satu putaran dan dimenangkan paslon nomor urut 2. Timnas Amin mengaku tidak memercayai hasil survei tersebut.

Baca juga: Layaknya Idol Korea, Anies Baswedan Terima Dukungan Gemilang dari Komunitas K-Pop

"Dari hitungan kalkulasi semua lembaga survei yang objektif, tidak ada yang tembus elektabilitas sampai 50% atau 55%," jelasnya.

"Tentu pilpres akan sampai dua putaran. Amin optimistis bisa masuk putaran kedua dan memenangkan pemilu lewat dua putaran itu," katanya.

Sebelumnya, Direktur Program Nusantara Strategic Network (NSN) Huslidar Riandi mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berpeluang menang satu putaran pada Pilpres 2024 setelah hasil survei menunjukkan elektabilitasnya mencapai 50,8%. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat