visitaaponce.com

Timnas Amin Lembaga Survei Netral Pasti Prediksi Pilpres Dua Putaran

Timnas Amin: Lembaga Survei Netral Pasti Prediksi Pilpres Dua Putaran
Ketua KPU Hasyim Asyari bersama seluruh pasangan capres cawapres.(Antara)

Tim Nasional Pemenangan (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) meyakini Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan berlangsung dalam dua putaran.

"Dari hitungan kalkulasi semua lembaga survei yang objektif tidak ada yang tembus elektabilitas sampai 50% atau 55%," kata Juru Bicara (Jubir) Timnas Amin Billy David Nerotumilena di Jakarta, Selasa (2/1).

Pernyataan tersebut ia sampaikan setelah ada sejumlah lembaga survei yang menyatakan bahwa pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran akan memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Baca juga: Layaknya Idol Korea, Anies Baswedan Terima Dukungan Gemilang dari Komunitas K-Pop

"Tentu pilpres akan sampai dua putaran. Amin optimistis bisa masuk putaran kedua dan memenangkan pemilu lewat dua putaran itu," katanya.

Sebelumnya, Direktur Program Nusantara Strategic Network (NSN) Huslidar Riandi mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berpeluang menang satu putaran pada Pilpres 2024 setelah hasil survei menunjukkan elektabilitasnya mencapai 50,8%.

Baca juga: Saat Berkampanye, Anies Sempat Dipersulit Mendarat di Tuban

"Elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 50,8%, kokoh di atas 50% atau berpeluang menang satu putaran," ucap Huslidar.

Tidak hanya lembaga survei NSN, Lembaga Survei Jakarta (LSJ) memprediksi Pilpres 2024 berlangsung hanya dalam satu putaran karena elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran yang tinggi yakni mencapai 50,3%. 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat