visitaaponce.com

Saat Berkampanye, Anies Sempat Dipersulit Mendarat di Tuban

Saat Berkampanye, Anies Sempat Dipersulit Mendarat di Tuban
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.(Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan disebut sempat mengalami kesulitan untuk melakukan pendaratan saat akan berkampanye di Tuban, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Sejumlah lapangan terbuka tak mengizinkan.

"Saya dengar karena pendaratan Mas Anies di Tuban butuh lapangan, kita pinjam lapangan kepada Semen Indonesia enggak berani ngizinin. Kita pinjam halaman Polsek, Polres engga diizinin," kata calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (2/1).

Muhaimin tak menjelaskan rinci mengenai peristiwa tersebut. Namun, ia menyoroti situasi tersebut yang mestinya tak perlu terjadi.

Baca juga: Anies Berselancar di TikTok, Jubir AMIN: Cerdas Bermedsos

Semua fasilitas negara mestinya terbuka bagi warga negara. Khususnya dalam hal ini memperlancar kegiatan kampanye.

"Ini harusnya semua fasilitas-fasilitas milik negara terbuka untuk sekadar pendaratan. Sehingga proses kampanye berjalan sukses. Kalau enggak bisa mendarat jauh letaknya ya akhirnya suksesnya kampanye terganggu," ucap Cak Imin.

Baca juga: Anies akan Ubah Paradigma Geopolitik

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menekankan bahwa kampanye bukan sekadar agenda kontestan. Tetapi agenda nasional yang kegiatannya harus didukung.

"Jadi kita harus dukung dan saya berharap semua aparat penegak baik pemda mendukung proses kampanye, memberi dukungan kesuksesan kampanye, karena ini agenda nasional," ujar Cak Imin.

Muhaimin melanjutkan kegiatan kampanyenya di Jakarta Utara. Ia berkunjung ke pemukiman Kampung Nelayan Kali Adam RW 10, Penjaringan. Lalu dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Habib Husein Luar Batang, Penjaringan.
---
Reporter: FACHRI AUDHIA HAFIEZ (FAH)
Keterangan foto:
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat