visitaaponce.com

Ganjar-Mahfud Bakal Luncurkan Program Penghapusan Kredit Macet Nelayan

Ganjar-Mahfud Bakal Luncurkan Program Penghapusan Kredit Macet Nelayan
Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal meluncurkan program penghapusan kredit macet bagi nelayan.(Dok)

PASANGAN Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal meluncurkan program penghapusan kredit macet bagi nelayan.

Program ini diluncurkan oleh Ganjar saat kampanye di TPI Karanganyar, Rembang, Jawa Tengah, Kamis (4/1/2024). Peluncuran diawali dengan pengguntingan pita oleh Ganjar di hadapan nelayan.

“Memang ada keluhan dari nelayan dari petani juga, kreditnya macet, yang begini Insya Allah akan kita hapuskan. Insya Allah bisa kita lakukan, data saya sih tidak terlalu banyak. Mudah-mudahan nanti (penghapusan kredit macet) akan bisa membantu,” kata Ganjar.

Baca juga : Sambangi Petani Blora, Ganjar Tawarkan Solusi Pupuk Subsidi

Menurut Ganjar, nantinya program penghapusan kredit macet bagi nelayan akan ditujukkan kepada mereka yang mengalami kesulitan.

Baca juga : Elektabilitas Ganjar-Mahfud Menguat Usai Rajin Blusukan ke Rakyat

Misalnya, kata, Ganjar, ada seorang nelayan mengambil kredit usaha rakyat (KUR), namun pandemi Covid-19 melanda ataupun musibah seperti kapalnya rusak, sehingga dia tidak bisa berlayar. Tapi, penghapusan kredit ini harus melalui proses secara detail agar tidak salah sasaran.

“Mereka yang kredit dari KUR, lalu ada persoalan cukup serius karena teknis pekerjaan maka rasanya harus dibantu,” tegas Ganjar.

Dikatakan Ganjar, berdasarkan apa yang dilihatnya saat berkeliling Indonesia, banyak nelayan tidak dapat menikmati hasil kerja keras mereka dari melaut karena terjerat utang.

Ganjar berharap, program penghapusan kredit macet bagi nelayan bisa memberikan angin segar untuk mereka yang terlilit hutang dan bisa bangkit kembali untuk melaut.

“Maka kalau melihat kondisi seperti itu terjadi problem, maka kita akan hapuskan kredit yang macet dan mudah-mudah membantu mereka untuk bangkit lagi,” tutup Ganjar. (Z-8)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat