visitaaponce.com

Elektabilitas Anies Baswedan Meroket, Politisi NasDem Hasil dari Fokus pada Gagasan

Elektabilitas Anies Baswedan Meroket, Politisi NasDem: Hasil dari Fokus pada Gagasan
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(Medcom )

POLITISI Partai Nasional Demokrat (NasDem) Saur Hutabarat mengatakan elektabilitas calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan meroket selain karena performa debat pertama yang mengesankan, juga disebabkan pendekatan Anies ke akar rumput fokus membicarakan gagasan.

Saat ini, kata Saur, gagasan menjadi faktor paling penting untuk memengaruhi masyarakat, terutama anak muda. Apa yang dilakukan Anies Baswedan dengan 'Desak Anies' dinilai terbukti mampu mengubah perspektif masyarakat.

Dia berpandangan dengan mengajak masyarakat untuk berdialog dan menyamakan perspektif jauh lebih penting dilakukan daripada sekadar melakukan gimik politik.

Baca juga : Elektabilitas Naik Terus, Timnas Amin: Target Suara Nasional 35 Persen Bakal Tercapai

"Masyarakat kita itu sudah jengah gimik politik. Apa yang dilakukan dengan Desak Anies itu menjadi bukti. Pelan-pelan, elektabilitasnya naik. Selama ini kita fokus gagasan, gagasan dan gagasan. Karena itu memang yang paling penting," kata Saur saat ditemui Media Indonesia di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (5/1).

Dia juga mengakui, dengan modal kampanye yang minim, Anies hanya bisa menjual gagasan. Saur mengungkapkan hanya pasangan AMIN yang tidak memiliki modal besar untuk membuat baliho atau alat peraga kampanye lainnya.

"Coba lihat di jalan, mana ada baliho Amin. Tidak ada. Kita tahu uang kita enggak banyak. Jadi yang kita punya itu ya hanya gagasan," ujar Saur.

Diketahui, baru-baru ini lembaga survei kredibel dari Australia, Utting Research merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas tiga pasang calon presiden dan calon wakil presiden di Indonesia yang berkontestasi dalam pilpres 2024.

Dalam survei tersebut, disebutkan elektabilitas kandidat calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melonjak naik sebesar 6 persen. Disebutkan juga, lonjakan persentase itu membuat capres nomor urut 1 jadi kontender kuat dalam pilpres 2024. (Dis/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat