visitaaponce.com

Debat Capres Polisi Pisahkan Para Pendukung Tiap-tiap Paslon

Debat Capres: Polisi Pisahkan Para Pendukung Tiap-tiap Paslon
Ilustrasi(Antara)

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memperketat penjagaan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, yang menjadi lokasi debat calon presiden (capres) Pemilu 2024, pada Minggu (7/1) pukul 19.00 WIB, dan juga area sekitarnya.

Susatyo mengatakan, nantinya setiap ada massa pendukung dari para pasangan calon yang datang, kepolisian sudah menyiapkan pengamanan. Ada 150 personel yang bertugas melakukan pemisahan antarpendukung yang hadir tanpa undangan.

"Di depan Istora ini ada penyekatan antarmasa pendukung yang tidak diundang resmi, apabila memang akan datang," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Minggu (7/1).

Baca juga: Polisi Petakan Keamanan Lokasi Debat Capres di Istora Senayan

Langkah itu dilakukan sebagai bagian dari evaluasi pelaksanaan debat pertama dan kedua.

Selain itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Pengamanan Dalam (pamdal) KPU RI untuk memastikan acara debat berlangsung aman, damai, tertib dan tidak saling bersinggungan satu sama lain.

Baca juga: Kendaraan Taktis Polisi Siaga Amankan Debat Capres Malam Ini

Terkait alur kendaraan, Polri juga mengatur arus kendaraan khusus paslon yang akan masuk ke kawasan Istora Senayan.

"Sehingga di kawasan GBK saat ini semua pintu masih normal, sore pukul empat lewat nanti kita mulai menutup pintu lima. Yang kita akan maksimalkan untuk kendaraan para undangan juga paslon, yaitu pintu yang paling dekat dengan Istora," tandas Susatyo. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat