visitaaponce.com

Rajin Resmikan Proyek Jelang Pemilu, Jokowi Dikhawatirkan punya Motif Politik

Rajin Resmikan Proyek Jelang Pemilu, Jokowi Dikhawatirkan punya Motif Politik
Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Karian di Serang, Banten.(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo yang begitu rajin meresmikan proyek-proyek infrastruktur di masa jelang Pemilu 2024 menjadi sebuah persoalan. Itu dinilai bisa menuai kekhawatiran karena ada motif politik tertentu di baliknya.

"Kebiasaan itu dipertanyakan masyarakat di saat tahun politik. Ada kekhawatiran Jokowi meresmikan berbagai proyek karena punya motif politik," kata pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga, Senin (8/1).

Menurut Jamiluddin, kekhawatiran itu wajar karena putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, ikut dalam kontestasi Pilpres 2024. Ia mendampingi calon presiden Prabowo Subianto.

"Motif sesungguhnya dikhawatirkan untuk menggalang suara ke paslon yang ada putranya," ujar Jamiluddin.

Baca juga: Ditanya Netralitas Usai Makan Bareng Prabowo, Jokowi: Wong Ketemu Malam Hari, Hari Libur

Kekhawatiran semakin mengemuka karena belakangan ini Jokowi secara blak-blakkan bertemu dengan Prabowo Subianto dan para ketua umum partai yang mengusungnya, seperti Airlangga Hartarto dari Golkar dan Zulkifli Hasan dan PAN. Netralitasnya sebagai kepala negara pun semakin dipertanyakan.

"Jadi, kekhawatiran masyarakat itu harus dijelaskan. Presiden idealnya menjelaskan motif sesungguhnya meresmikan berbagai proyek. Hal itu diperlukan agar tudingan miring dapat diminimalkan," ucap Jamiluddin.

Baca juga: Jokowi: Tidak Semua Data Pertahanan Bisa Dibuka kayak Toko Kelontong

Sebagaimana diketaui, Jokowi hari ini meresmikan sejumlah proyek di Banten, yaitu Terminal Pakupatan Tipe A, Bendungan Karian dan jembatan di atas Sungai Cisadane. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat