visitaaponce.com

Ditanya Netralitas Usai Makan Bareng Prabowo, Jokowi Wong Ketemu Malam Hari, Hari Libur

Ditanya Netralitas Usai Makan Bareng Prabowo, Jokowi: Wong Ketemu Malam Hari, Hari Libur
Presiden Joko Widodo saat makan bersama capres Prabowo Subianto.(Dok. Instagram Prabowo Subianto)

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi mengatakan pertemuan dirinya dengan Prabowo Subianto dan para ketua umum partai politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) dilakukan saat hari libur. Hal itu disampaikannya menanggapi persoalan netralitas karena presiden bertemu dengan para pimpinan partai pengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pemilu presiden (pilpres) 2024. Gibran merupakan anak sulung Presiden Jokowi.

"Wong ketemu malam hari. Ketemu hari libur. Makan juga," ujar presiden pada wartawan seusai meresmikan Tol Cinere, Pamulang, Bogor Raya di Depok, Jawa Barat, Senin (8/1)

Baca juga: Jokowi Sahkan Aturan Kenaikan Gaji TNI/Polri

Seperti diberitakan, Presiden Jokowi makan malam bersama Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Jumat (5/1) malam. Prabowo mengunggah kebersamaan itu dalam instagram pribadinya.

Kemudian, Presiden Jokowi juga sarapan bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, pada Sabtu (6/1) pagi di Bogor, Jawa Barat. Lalu, Minggu (7/1), presiden makan siang dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Bogor. Selain agenda makan bersama, presiden mengaku pertemuan itu juga membahas pemerintahan dan pemilihan presiden (pilpres).

Baca juga: Jokowi Mengaku Belum Dapat Undangan HUT PDIP

"Bahas pemerintahan ada. Bahas pilpres juga ada," imbuh presiden.

Secara terpisah, Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan sempat menyinggung soal etik terkait pertemuan itu. Saat ditanya mengenai permasalahan etik, Presiden Jokowi hanya tersenyum.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat