visitaaponce.com

Timnas AMIN Sesalkan Adanya Umpatan Kasar ke Anies saat Debat

Timnas AMIN Sesalkan Adanya Umpatan Kasar ke Anies saat Debat
Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan(AFP)

CALON  presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan diduga menerima umpatan kata kasar saat debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kubu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) menyesalkan munculnya umpatan itu.

"Itu enggak patut apalagi sampai kata-kata kasar itu kan forum-forum substansi, forum adu ide gagasan yang seharusnya kata-kata seperti itu enggak ada," kata juru bicara (jubir) Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN Billy David Nerotumilena di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/1). 

Billy mengatakan Timnas AMIN akan mengevaluasi temuan tersebut. Pasalnya, umpatan itu muncul dari potongan video yang beredar di media sosial.

Baca juga : Timnas AMIN Pastikan Anies tak Pernah Lakukan Serangan Personal saat Debat

"Itu kita tentu jadi bahan evaluasi, tentu yang tersebar baik videonya di sosial media ataupun yang tim kami kumpulkan tentu akan kita bawa di formasi," ucap Billy.

Baca juga :Dapat Cacian Kata Kasar saat Debat, Anies Kembali Ingatkan Etika 

 Ia juga berharap ada penyelenggara pemilu merespons temuan itu. Bila ditemukan hal yang melanggar, aturan diharapkan dapat ditegakkan.

"Kita berharap bagaimana peraturan, ketentuan itu ditegakkan, tidak terasa, pelanggaran itu kan ada sanksi dan tentu itu enggak patut," ujar Billy.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan barisan pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat debat ketiga Pilpres 2024 tengah berlangsung. Namun, seseorang melakukan aksi tak terpuji dengan meneriakkan kalimat kasar. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat