visitaaponce.com

Ada Banner Paslon 02 saat Jokowi Bagikan Bansos, Lalu Apa Komentar Istana

Ada Banner Paslon 02 saat Jokowi Bagikan Bansos, Lalu Apa Komentar Istana?
Banner pasangan nomor 2 dalam acara bansos yang dibagikan Presiden Joko Widodo(Twitter)

KOORDINATOR Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan soal poster atau banner Pasangan Calon Presiden (capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapre) Nomor Urut 2 Prabowo-Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang masif terpasang saat Presiden Joko Widodo membagikan bantuan sosial (bansos) di Banten, beberapa waktu lalu. Video mengenai banner itu, diunggah di media sosial X atau dahulu bernama twitter.

"Jadi itu kan pada saat itu ada acara Kemendes (Kementerian Desa), bertemu dengan kepala desa. Setelah selesai acara, bapak seperti biasa kan menemui warga yang berkumpul di depan, di luar acara di jalan. Kita tahu bahwa di luar acara pasti banyak spanduk sehingga ketangkap kamera tapi sebenarnya itu berada di luar acara," terang Ari di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (9/1).

Ari mengatakan banner itu tidak ada kaitannya dengan presiden. Ari menjelaskan lokasi acara steril dari banner. Sedangkan banner paslon Nomor Urut 2 terpasang di luar area acara.

Baca juga: Pemerintah Klaim Ekonomi Baik, tapi kok Bansos Ditambah Terus?

"Tidak berkaitan dengan presiden. Pertama itu acaranya sudah selesai dan tentu di dalam lokasi acara steril dan setelah bapak ke luar dari lokasi acara, membagikan bansos ke masyarakat yang berkumpul di jalan nah di situ ketangkap. Banyak poster sebenarnya di luar itu, karena daerah perumahan," paparnya.

Ia juga mengatakan tidak ada permainan framming (sudut pandang). Sebab, video mengenai banner itu menurut Ari kebetulan tertangkap kamera.

Baca juga Potensi Politisasi Bansos Kian Masif, Pengamat: Pengawasan Harus Diperkuat

"Ya orang kan kebetulan foto ketemu ketangkap begitu ya, tapi sebenarnya di luar acara, di luar lokasi acara," tuturnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat