visitaaponce.com

Dukungan Humanies Meramaikan Pemilihan Umum 2024 di Media Sosial X

Dukungan Humanies Meramaikan Pemilihan Umum 2024 di Media Sosial X
6.465 postingan #humaniesTPSDay telah memenuhi linimasa media sosial X yang merupakan antusiasme paslon nomor urut 1.(Media Sosial X)

SEBANYAK 6.465 postingan #humaniesTPSDay telah memenuhi linimasa media sosial X yang merupakan hasil dari antusiasme para pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Mereka tidak hanya sekadar pendukung, tetapi juga bagian dari komunitas yang dikenal sebagai "Humanies".

Humanies adalah nama fanbase tak resmi yang telah ada sejak Anies Baswedan mencalonkan diri. Para pendukungnya di media sosial X dengan bangga menyebut diri mereka sebagai Humanies. Fanbase ini adalah sebuah gerakan sukarelawan yang memberikan dukungan moral secara sukarela kepada capres dan cawapres nomor urut 01.

Di linimasa media sosial X, cuitan-cuitan dari para Humanies berisi foto-foto jari yang menunjukkan mereka telah menggunakan hak suara mereka, disertai dengan caption dukungan yang ditujukan kepada Anies dan Cak Imin.

Baca juga : Tagar AMINmenang Trending di Media Sosial X

Salah satu cuitan dari akun @olpproject menyerukan kepada para Humanies untuk meramaikan pesta demokrasi dengan menggunakan hashtag #HumaniesTPSDay dan #1VoteMatters. 

Tidak hanya itu, akun @enernad juga membagikan foto-foto menggunakan handbanner dari @olpproject ketika berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS), sambil mengajak untuk ikut nyoblos dengan hashtag #HumaniesTPSDay dan #1VoteMatters.

Antusiasme dari para Humanies sangat terasa, seperti yang diungkapkan oleh akun @pxncake yang sudah datang ke TPS bahkan sebelum TPS dibuka, hanya karena terlalu bersemangat. Mereka berbagi kebahagiaan dengan mendapatkan nomor urut 1, sambil menggunakan hashtag #HumaniesTPSDay dan #1VoteMatters.

Baca juga : Jelang Kampanye Akbar, Polda Metro Imbau Masyarakat Jaga Kesatuan Persatuan

Dengan partisipasi aktif dari para Humanies, terbukti bahwa mereka tidak hanya sekadar pendukung, tetapi juga bagian dari gerakan yang meramaikan proses demokrasi di Indonesia. Semangat mereka dalam mendukung calon pilihannya adalah cerminan dari semangat demokrasi yang hidup dan bersemangat. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat