visitaaponce.com

Jelang Kampanye Akbar, Polda Metro Imbau Masyarakat Jaga Kesatuan Persatuan

Jelang Kampanye Akbar, Polda Metro Imbau Masyarakat Jaga Kesatuan Persatuan
Ilustrasi - Polda Metro Jaya meminta pendukung pasangan calon untuk menjaga persatuan kesatuan saat kampanye akbar.(MI/Usman Iskandar)

POLRI mengimbau masyarakat pendukung masing-masing calon presiden (capres) - calon wakil presiden (cawapres) baik Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjaga persatuan kesatuan. Pasalnya kedua pasangan calon menggelar kampanye akbar pada Sabtu, 10 Februari 2024. 

"Mari bersama-sama menjaga kesatuan persatuan bangsa, agar kita tidak terpecah belah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Jumat (9/2).

Capres-cawapres nomor urut 1 Anies-Muhaimin menggelar kampanye akbar di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara pukul 07.00-12.00 WIB. Sedangkan, capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pukul 14.00-18.00 WIB.

Baca juga : Polri Minta Masyarakat Tertib saat Kampanye Akbar Anies di JIS dan Prabowo di GBK

Meski di lokasi yang berbeda, tidak menutup kemungkinan masing-masing pendukung berpapasan di jalan raya. Ade mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcar lantas).

"Mari sama-sama kita berdoa untuk terwujudnya keamanan pelaksanaan Pemilu. Harapan kita semua agar pelaksaanaan Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan bermartabat," ujar mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan itu.

Di samping itu, Polda Metro Jaya telah menyiapkan pasukan pengamanan dua kegiatan kampanye pamungkas itu. Kampanye akbar Anies-Muhaimin di JIS akan dijaga oleh 2.356 personel. Sedangkan, kampanye akbar Prabowo-Gibran di GBK diamankan 2.755 personel.

Baca juga : Polri Amankan Rute Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS dan Prabowo-Gibran di GBK

Sebanyak 5.111 personel pengamanan itu terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara (Jakut), Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar), Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel), Polres Metro Jakarta Timur (Jaktim), Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus). Lalu, Kodam Jaya, Jajaran Pemprov DKI dan Pemkot di Jakarta seperti Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, dan Dinas Kesehatan.

"Seluruh Polres Jajaran di Polda Metro Jaya dilibatkan utk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas," ungkap Ade. (Z-3)

Baca juga : Dishub DKI Jakarta Imbau Gunakan Transportasi Umum ke Lokasi Kampanye Akbar di JIS dan GBK

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat