visitaaponce.com

Prabowo Umpat Anies, Timnas Amin Rakyat Bisa Menilai

Prabowo Umpat Anies, Timnas Amin: Rakyat Bisa Menilai
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto(Antara)

Ketua Dewan Pakar Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Hamdan Zoelva mengatakan pihaknya tidak akan merespons sikap Prabowo Subianto yang secara terang-terangan melontarkan umpatan kepada Anies Baswedan. Ia meyakini masyarakat akan mampu menilai dengan baik perilaku dan etika para capres.

"Saya kira rakyat sebagai pemilih bisa menilai. Rakyat memang perlu mendapatkan gambaran bagaimana sebenarnya pandangan para pasangan calon. Hal ini mengingat masalah etika itu bukan persoalan personal," ujar Hamdan di Jakarta, Selasa (9/1).

"Perlu kami sampaikan juga bahwa kami tidak perlu merespons balik apa yang disampaikan Pak Prabowo," ibmuhnya.

Ia menekankan bahwa semua hal yang disampaikan Anies pada saat debat adalah masalah kenegaraan, kebijakan pemerintah, visi, misi, dan gagasan serta kepemimpinan calon presiden ke depan. Tidak ada poin yang menyerang secara personal.

Baca juga: Dilaporkan ke Bawaslu, Anies: Saya hanya Mengutip Pak Jokowi

"Jadi, kami hanya ingin menegaskan bahwa dalam konteks itulah apa yang disampaikan oleh Pak Anies pada debat kemarin, apa pun penilaiannya, diserahkan kepada pemilih," jelas Hamdan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, saat berkampanye di Pekanbaru, Riau, Selasa, Prabowo mengatakan ada pihak yang menyinggung kepemilikan tanah. Menteri Pertahanan itu kemudian mempertanyakan kapasitas kepintaran pihak yang menyinggung masalah tersebut.

Baca juga: Anies Dimaki Prabowo, Apakah Tertuju pada Jokowi Juga?

"Ada pula yang menyinggung-nyinggung punya tanah berapa. Punya tanah ini. Dia pintar atau goblok sih? Dia mengerti tidak ada HGU, hak guna usaha, hak guna bangunan, hak pakai, itu tanah negara saudara. Dari pada dikuasai asing, lebih baik dikelola Prabowo," kata Prabowo saat berorasi. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat