visitaaponce.com

Jokowi Absen di HUT, PDIP Partai tidak Besar karena Satu Tokoh Saja

Jokowi Absen di HUT, PDIP: Partai tidak Besar karena Satu Tokoh Saja
Megawati Soekarnputri menyampaikan pidato di HUT ke-51 PDIP.(Youtube PDIP)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak ambil pusing dengan ketidakhadiran Presiden Joko Widodo pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDIP di Jakarta, Rabu (10/1).

Politisi PDIP Chico Hakim mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya, ada atau tidak ada Jokowi, PDIP tetaplah partai besar. Partai berlambang banteng itu, tegasnya, bisa menjadi partai terbesar saat ini bukan karena satu atau dua tokoh saja.

"Kita biasa saja. Begini, seperti diketahui PDI Perjuangan ini hari lahir yang ke-51. PDIP bukan lahir karena salah satu tokoh atau dua tokoh saja, apalagi tokoh yg baru bergabung sekian puluh tahun dan lain-lain," ujar Chico di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Gantikan Jokowi di HUT PDIP, Wapres: Terpaksa Saya Harus Hadir

Ia menjelaskan perayaan hari jadi kali ini digelar sederhana dan lebih mengutamakan kebersamaan dengan rakyat. Sehingga tidak menjadi masalah Jokowi tidak hadir.

"Tidak masalah karena kita sampaikan tadi kalau kita menghormati apa yang telah menjadi agenda Presiden Jokowi untuk bangsa dan negara ini dan itu yang lebih tinggi daripada segalanya," ucapnya.

Baca juga: HUT ke-51 PDIP Usung Tema Satyam Eva Jayate, Ini Artinya

Sebagaimana diketahui, bertepatan dengan HUT ke-51 PDIP, Jokowi sedang berada di Filipina melakukan kunjungan kenegaraan. Di sana, ia bertemua dengan Presiden Ferdinand Marcos Jr. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat