visitaaponce.com

Anies Baswedan Paling Minim Potensi Korupsi, Kata Siapa

Anies Baswedan Paling Minim Potensi Korupsi, Kata Siapa?
Capres Anies Baswedan(AFP/YASUYOSHI CHIBA )

MANTAN Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengungkapkan alasannya mendukung calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan. Eks gubernur DKI Jakarta itu dinilai sosok yang paling bersih dan paling minim potensi korupsi.

"Yang minim risiko korupsinya hanya Anies Rasyid Baswedan," kata Saut melalui siaran daring dalam acara Guyub Bersama AMIN di Markas Amin Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat, 12 Januari 2024.

Saut menegaskan pernyataan itu bukan bualan belaka. Dia mengaku telah melihat latar belakang para calon presiden. Hasilnya, Anies dinilai yang paling berintegritas.

Baca juga: Gagasan Kadaster Fiskal Anies Baswedan Dinilai Tepat, Mengapa?

Dia juga mengaku tidak heran jika ada banyak hambatan dalam perjuangan Anies dalam mencalonkan diri sebagai presiden. Sebab, kata Saut, banyak pihak tidak senang jika pejabat di Indonesia terlalu berintegritas.

"Saya penegasan mendukung orang yang baik, mendukung orang yang berintegritas pasti tak segampang yang kita pikirkan," ujar Saut.

Baca juga: Polda Kaltim Buru Pengancam Anies Baswedan

Dia juga meminta seluruh pendukung Anies tidak terpengaruh dengan semua rintangan yang ada. Sebab, kata Saut, hambatan itu merupakan perjuangan untuk menghadirkan keadilan di Indonesia.

"Jadi, itu sebenarnya bagian dari tantangan memperjuangkan keadilan," ucap Saut.

Anies juga dinilai sosok yang bisa membangun pertumbuhan demokrasi di Indonesia jika terpilih sebagai presiden. Dia berharap pemilu berjalan dengan jujur dan adil.

"Mari kita sama sama menegakkan keadilan, kejujuran bersama ini secara kompetitif," tutur Saut. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat