visitaaponce.com

Diancam Pembunuh di Tiktok, Anies Baswedan Apresiasi Kapolri

Diancam Pembunuh di Tiktok, Anies Baswedan Apresiasi Kapolri
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan(Medcom)

POLISI menangkap pemilik akun TikTok @calonistri17600 yang mengancam akan menembak calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan. Aniespun mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas gerak cepat jajarannya menangkap pelaku.

“Jadi gini kebebasan berbicara itu harus dilindungi dan salah satu melindungi kebebasan berbicara itu dengan tidak membiarkan ada pribadi-pribadi yang mengancam keselamatan karena ancaman pada keselamatan itu adalah ancaman pada kebebasan berbicara karena itulah kenapa saya mengapresiasi sekali Pak Kapolri Pak listia Sigit yang cepat tangkas tuntas mencari dan menemukan lalu memproses hukum “ ujar Anies

Anies pun menambahkan agar hal ini perlu menjadi pelajaran bagi semua bahwa kebebasan berbicara dijunjung tinggi tapi tidak boleh melakukan ancaman atas keselamatan itu ancaman asas keselamatan maka itu masuknya ranah pidana bukan lagi ranah soal kebebasan berbicara nah ini perlu jadi pelajaran.

Baca juga: Desak Anies Membumikan Demokrasi

“Bila terjadi pada anak usia di bawah umur ya dibina supaya tidak melakukan kekeliruan yang sama bila terjadi pada orang dewasa maka hukum orang dewasa berlaku bagi orang dewasa “ ujar anies. (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat