visitaaponce.com

Komunitas Profesi dan Asosiasi Kesehatan Gelar Dialog Nasional, Hanya Dihadiri Anies Baswedan

Komunitas Profesi dan Asosiasi Kesehatan Gelar Dialog Nasional, Hanya Dihadiri Anies Baswedan
Dialog Nasional Komunitas Profesi dan Asosiasi Kesehatan dihadiri hanya oleh Anies Baswedan(Medcom/Theofilus Ifan Sucipto)

KOMUNITAS Profesi dan Asosiasi Kesehatan (Kompak) menggelar dialog nasional bersama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024. Forum itu hanya dihadiri capres nomor urut 1 Anies Baswedan meski secara virtual.

“Kehadiran pasangan calon adalah mempertegas komitmen pasangan calon terkait kesehatan,” kata Koordinator Kompak Moh Adib Khumaidi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (16/1)

Adib mengatakan dialog nasional ini adalah kelanjutan dari kegiatan sebelumnya. Kompak sempat mengundang perwakilan tim sukses (timses) masing-masing paslon untuk berdiskusi soal kesehatan.

Baca juga: Anies-Muhaimin Akan Upgrade Kota Sorong, Dimulai dari Pasar

“Konteksnya menjelaskan terms of reference dari kegiatan yang kita lakukan sehingga paslon punya konsep,” ujar dia.

Lantas, setiap timses meneruskan hasil pertemuan itu kepada paslonnya. Sehingga paslon bisa merumuskan visi dan misi di sektor kesehatan.

“Dengan kehadiran (paslon) dan disampaikan langsung, kami tentu menerima gambaran tegas bahwa ini visi dan misi masing-masing paslon,” jelas Adib.

Baca juga: Kesehatan Mental Jadi Salah Satu Perhatian Anies Baswedan

Adib menegaskan Kompak tidak memihak paslon manapun. Mereka mengundang semua paslon baik Anies-Muhaimin Iskandar, paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Dialog nasional Kompak hanya dihadiri oleh Anies meski secara virtual melalui Zoom. Anies menyempatkan diri memaparkan visi dan misi soal kesehatan di tengah agenda berkampanye di Sorong, Papua Barat.

Sementara itu, kubu Prabowo mengonfirmasi tidak akan hadir. Prabowo-Gibran hanya diwakili timsesnya.

Sedangkan kubu Ganjar awalnya akan dihadiri oleh Mahfud yang dijadwalkan hadir pukul 13.00 WIB. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedatangan Mahfud diundur pada 15.00 WIB. Belakangan, Mahfud terkonfirmasi tidak hadir dan diwakili timsesnya. (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat