visitaaponce.com

Timnas Amin Duga Ada Motif Politik di Penurunan Paksa Videotron Anies

Timnas Amin Duga Ada Motif Politik di Penurunan Paksa Videotron Anies
Videotron yang tampilkan Anies Baswedan di-take down(Istimewa)

TIM Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) menduga ada motif politik dalam kasus penurunan (take down) videotron Anies Baswedan. Hal ini berkaca pada berkaca pada pengalaman sebelumnya. 

"Kayanya pengalaman-pengalaman dari kami berhubungan ya (dengan politik)," ujar juru bicara Timnas Amin, Indra Charismiadji di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Jakarta Selatan, Selasa (16/1).

Indra mempertanyakan alasan videotron Anies di-take down. Sejauh ini, komunitas pendukung Anies yang bernama Olppaemi Project telah membayar sewa iklan videotron. 

Baca juga : Videotron Anies Dicekal, Ada yang Panik dengan Misi Gelombang Perubahan

"Apa alasanya kecuali gak bayar gitu loh, kan dia bayar," jelas Indra

Namun, sejauh ini, Indra belum mengetahui secara pasti penyebab videotron Anies di Bekasi dan Jakarta ditakedown. Timnas Amin, kata Indra menyayangkan tindakan itu. 

Baca juga : Akun Instagram Mahfud MD Diretas, Anies Tekankan Pentingnya Pilpres Sehat

"Kita melihat menarik sekali patungan sendiri mereka dan juga bentuknya sangat k-pop banget jadi konsumsi mereka, sangat disayangkan," jelasnya.

Videotron yang menampilkan capres nomor urut 1 Anies Baswedan disetop paksa. Videotron tersebut berada di Grand Metropolitan Bekasi dan Graha Mandiri Jakarta.

Keberadaan videotron itu dibagikan Twitter @aniesbubble dan @olpproject pada Senin, 15 Januari 2024. Tampilan dari videotron itu bergaya ala k-popers.

"Anies's ads by @olpproject x @aniesbubble. Check it out in front of Grand Metropolitan Bekasi! Use #SpotAbahAnies if you spot it! #PahitManiesAlwaysWithAnies," tulis akun tersebut.

Terdapat beberapa kata lainnya seperti 'Face of The Group', 'Leader', dan 'Main Vocal'. Kata-kata pamungkas dari Anies juga ditampilkan.

Terdapat pula foto Anies dengan tulisan 'Stan Talent Stan Anies' dan tagar #PahitManiesAlwaysWithAnies. Sedangkan, videotron yang berada di Jakarta dibuat dengan menampilkan beberapa kegiatan Anies.

Kemunculan videotron tersebut tak berlangsung lama. Videotron tersebut diturunkan paksa.

“Sayangnya, kami harus mengabarkan bahwa LED Ads yang telah dijadwalkan tayang selama seminggu (15-21 Januari 2024) di Bekasi dan Jakarta tidak dapat lanjut tayang di lokasi tersebut karena suatu hal yang di luar kuasa kami," tulis @olpproject. (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat