visitaaponce.com

Anies JK sudah Seperti Orangtua Sendiri

Anies: JK sudah Seperti Orangtua Sendiri
Wakil Oresiden ke-10 dan ke-12 RI JK dan calon presiden Anies Baswedan(Antara)

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan sudah menganggap Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) sebagai orangtuanya sendiri karena telah menuntunnya ke arah yang lebih baik.

"Beliau sebagai orangtua memang dari dulu, jadi bukan baru sekarang. Pak JK itu seperti orang tua sendiri. Kami dekat bukan baru sekarang ketika Pilpres, tapi sudah lama sekali," ujar Anies saat menghadiri rangkaian Milad Pondok Pesantren DDI Mangkoso di Kabupaten Barru, Rabu (17/1).

Ia pun merasa senang bisa didampingi penuh selama berkampanye di Kabupaten Bone dan Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. "Senang sekali. Kami banyak ngobrol, banyak diskusi. Ini kesempatan untuk banyak tukar pikiran," tuturnya.

Baca juga: Anies Tegaskan Pemberantasan Korupsi Harus Dimulai dari Presiden

Sementara itu, JK menilai Anies adalah pemimpin amanah yang dapat diandalkan. Ia melihat mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa memimpin bangsa dan membawa Indonesia berubah ke arah yang lebih baik.

Sebagai umat Islam, baginya syarat kepemimpinan itu sederhana. jujur, amanah, tablig, fatanah. Baginya, Anies adalah sosok yang memiliki semua itu.

"Anies belum ada masalah. Dia jujur, amanah apa yang dibebankan dipenuhi, tablig apalagi. Kalau debat-debat terbaik kan. Fatonah cerdas. Jadi, pemimpin tidak jujur tidak bisa menyampaikan gagasannya, tidak amanah kan sulit. Tapi beliau memenuhi semua," jelasnya.

Baca juga: Anies Janji Kembalikan Muruah KPK, Begini Strateginya

Sebelumnya, Anies Baswedan bersama JK hadir di Ponpes DDI Mangkoso tersebut dalam rangkaian Milad. Mereka juga menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Toserba Terpadu Koperasi Attaawun Ponpes setempat yang dilanjutkan dengan dialog kebangsaan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat