visitaaponce.com

Tokoh Bangsa Khawatir dengan Pemilu 2024, Ini Respons Mahfud MD

Tokoh Bangsa Khawatir dengan Pemilu 2024, Ini Respons Mahfud MD
Calon wakil presiden Mahfud MD(AFP)

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Mahfud MD menyebut dinamika yang terjadi pada masa pemilihan umum (pemilu) adalah hal biasa. Mahfud juga mengaku tidak mendapat ancaman atau melihat kekhawatiran apapun. Itu disampaikan Mahfud merespons keresahan yang digaungkan oleh sejumlah tokoh bangsa terkait pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kalau saya biasa saja. Saya sudah ikut pemilu sejak 1973. Saya sudah melihat dan setiap saat saya selalu mengikuti perkembangan. Ya biasa saja pergolakan begitu," ujar Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/1).

Mahfud menekankan pemilu bisa berjalan adil dan jujur apabila aparatur sipil negara (ASN) menjaga profesionalitas. TNI, Polri dan ASN harus bisa netral.

Baca juga: Alami Peretasan Instagram, Mahfud Anggap Hal Biasa

"Jadi tidak ada ancaman apa-apa. Yang penting Polisi, TNI, ASN tetap profesional semaksimal mungkin," imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para tokoh bangsa yang tergabung dalam Gerakan Nurani Bangsa (GNB) menggaungkan keprihatinan terhadap proses pemilu kali ini. Beberapa di antara tokoh itu adalah Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Franz Magnis-Suseno, Gomar Gultom, Omi Komariah Madjid, Karlina Rohima Supelli, Makarim Wibisono, Lukman Hakim Saifuddin, Komaruddin Hidayat, Erry Riyana Hardjapamekas, dan Alissa Wahid. (Z-11)

Baca juga: Sulit untuk Makzulkan Jokowi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat