visitaaponce.com

Mendag Zulhas Tepis Isu Menkeu Sri Mulyani akan Mundur

Mendag Zulhas Tepis Isu Menkeu Sri Mulyani akan Mundur
Menteri Keuangan Sri Mulyani (tengah).(Antara/Kurniawan)

ANGGOTA Kabinet Indonesia Maju menampik kabar Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang disebut akan ke luar dari kabinet. Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan itu hanya isu.

"Jangan suka bikin isu ya. 14 februari pemilu saja kita lihat nanti yang damai, pemilunya yang gembira, jangan saling menjelekkan satu dengan yang lain," ujar Mendag di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/1).

Pemilu, sambung dia, merupakan kompetisi sehingga diharapkan tidak ada pertikaian antarmasyarakat.

Baca juga: Menkeu Sri Mulyani Mundur? Ini Kata Mahfud MD

"Saya keliling daerah ke mana-mana rakyat itu guyub, akur, ada yang pilih A, ada yang pilih B. Walaupun yang banyak Pak Prabowo ya. Tapi enggak ada masalah itu. Enggak ada yang anu yang marah-marah, enggak ada yang ngejek satu dengan yang lain, akur rukun begitu," ujar Mendag.

Seperti diberitakan, Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Faisal Basri menyatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dinilai paling siap mundur dari kabinet.

Baca juga: Kejar Tayang Kinerja Semu Pengelolaan APBN 2023

Ia juga meminta sejumlah menteri Presiden Joko Widodo atau Jokowi mundur dari kabinet karena Presiden Jokowi berpihak pada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat