visitaaponce.com

Anies Tak Risau Izin Acara Desak di Yogyakarta Dicabut

Anies Tak Risau Izin Acara Desak di Yogyakarta Dicabut
Anies tidak risau izin acara Desak Anies di Yogyakarta dicabut. Situasi itu dinilai Anies tidak seberat masalah yang dihadapkan rakyat.(MI/Susanto)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan tak risau izin acara 'Desak Anies' edisi pendidikan di kawasan Museum Diponegoro Sasana Wiratama, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dicabut. Anies mengungkapkan situasi yang dihadapinya tidak lebih berat dari masalah yang dihadapi rakyat.

"Saya bilang seberat-beratnya tekanan yang kami hadapi itu masih lebih ringan dibanding tekanan ekonomi yang dirasakan keluarga-keluarga kita," kata Anies saat live TikTok, Senin (22/1) malam.

Anies mengaku masih bersemangat dan siap berjuang untuk tercapainya perubahan. Ia berkelakar acara belum mulai, tetapi sudah mulai terdesak lantaran persoalanan perizinan tempat.

Baca juga: Soal Kampung Bayam, Ini Kata Anies

"Namanya juga Desak Anies kan terdesak juga nih begini, nyari tempatnya didesak, apalagi diskusinya," ucap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu yakin perjuangannya membawa gagasan perubahan akan membuahkan hasil Indonesia. Kegiatan-kegiatan bisa berjalan tanpa pelarangan dan kebebasan selalu tercipta.

Baca juga: Izin Acara Desak Anies di Yogyakarta Mendadak Dicabut

"Ketika perjalanan kita menghadapi menghadapi tantangan maka yang menantang akan siap untuk melewatinya, itu kira-kira," ucap Anies.

Desak Anies edisi pendidikan rencananya digelar di kawasan Museum Diponegoro Sasana Wiratama pada Selasa, 23 Januari 2024. Namun, kegiatan tersebut dicabut izinnya dan diumumkan melalui unggahan akun Instagram @ubahbareng.

"Surat izin dari pengelola tempat udah kita pegang, sound lagi dipasang, tapi baru saja ditelepon bahwa izin dicabut! Tunggu lokasi penggantinya ya," tulis akun Instagram @ubahbareng.

Kemudian, akun tersebut mengumumkan bahwa lokasi dipindah ke Rocket Convention Hall, DIY. Desak Anies akan dimulai pukul 12.30 WIB. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat