visitaaponce.com

Izin Acara Desak Anies di Yogyakarta Mendadak Dicabut

Izin Acara Desak Anies di Yogyakarta Mendadak Dicabut
Pengumunan pencabutan izin acara Desak Anies di Yogyakarta(tangkapan layar @ubahbareng)

AJANG ‘Desak Anies' edisi pendidikan yang rencananya digelar di kawasan Museum Diponegoro Sasana Wiratama, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dicabut. Izin dicabut mendadak saat pemasangan tata suara (sound system) oleh penyelenggara tengah dilaksanakan.

"Kita lagi masang sound, lagi persiapan acara tiba-tiba dapat info dari pengelola bahwa enggak jadi diberikan izin," kata juru bicara (jubir) Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Usamah Abdul Aziz saat dihubungi, Senin (22/1) malam.

Menurut Usamah, pengelola dan manajemen sudah izinkan tetapi atasan mereka melarang usai mengetahui kegiatan tersebut. Namun, ia tak membeberkan detail soal pihak-pihak itu.

Baca juga : Anies Tekankan Pentingnya Pasar Tradisional

Selain itu, surat pembatalan tak diberikan. Padahal, surat izin dan surat perjanjian dengan pihak yang berkenan, hingga syarat down payment (DP) sudah dipenuhi.

"Kita sudah DP, sudah dapat suratnya sesuai prosedur, sudah infoin acaranya bahwa akan ada Pak Anies, akhirnya ternyata baru tadi abis maghrib, abis isya dibatalin," jelas dia.

Baca juga : Anies: Penanganan Stunting Tak Cukup Cuma Dikasih Makan Siang

Usamah mengatakan pihaknya juga tengah berupaya mencari lokasi pengganti demi terselenggaranya 'Desak Anies'. Di sisi lain, pihak AMIN tak berencana melaporkan situasi yang menyulitkan tersebut.

"Kita enggak sampai ke sana. Kita mengerti saja lah tantangan ini, seperti Mas Anies selalu bilang, lebih susah kondisi rakyat hari ini daripada kondisi kita yang selalu dizalimi," kata Usamah.

Desak Anies edisi pendidikan rencananya digelar pada Selasa, 23 Januari 2024. Namun, kegiatan tersebut dicabut izinnya dan diumumkan melalui unggahan akun Instagram @ubahbareng.

"Surat izin dari pengelola tempat udah kita pegang, sound lagi dipasang, tapi baru saja ditelepon bahwa izin dicabut! Tunggu lokasi penggantinya ya," tulis akun Instagram @ubahbareng. (Z-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat