visitaaponce.com

Anies Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Megawati

Anies Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Megawati
Anies mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada Megawati Soekarnoputri dan mendoakan terus menjaga konstitusi dan demokrasi(Timnas AMIN)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendoakan agar Megawati terus menjaga tegaknya tiang konstitusi dan demokrasi.

"Kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati, semoga Bu Mega selalu sehat, dipanjangkan umurnya selalu dalam kebahagiaan, keberkahan, dan terus menjadi tiang kokoh tegar dalam menjaga konstitusi dan demokrasi kita," kata Anies di Yogyakarta, Selasa (23/1).

Anies mengatakan Megawati merupakan pribadi yang konsisten dalam menjaga demokrasi. Rekam jejak Megawati menunjukkan sikap hormat pada aturan hukum dan aturan konstitusi.

Baca juga: Waspada Hoaks! Ini Kata Netizen atas Beredar Rekaman Suara Ketum Partai NasDem dengan Anies Baswedan

"Ketika memenangkan pilpres, ketika bertugas sebagai presiden menjalankan pemilu netral, bahkan sebagai presiden, di dalam pemilu itu (meskipun) beliau bukan jadi pemenang," ujar Anies.

Selain itu, lanjut Anies, ketika Megawati tidak menang di pilpres dan menjadi oposisi dijalani dengan tabah. Anies juga memuji Megawati ketika sudah di pemerintahan ia tak bergeming soal iming-iming masa perpanjangan jabatan presiden. "Ketika sudah di pemerintahan lagi ada iming-iming, iming-iming apa perpanjangan," ujar Anies.

Baca juga: Anies Sambangi Ikatan Pengusaha RM Padang di Parung

Megawati berulang tahun hari ini, Selasa, 23 Januari 2024. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, perayaan ulang tahun Megawati digelar sederhana bersama keluarga dan sahabat.

"Ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat beliau," kata Hasto melalui keterangan tertulis. (z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat