visitaaponce.com

Surya Paloh Persatuan Bangsa Lebih Mahal dari Pemilu

Surya Paloh: Persatuan Bangsa Lebih Mahal dari Pemilu
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersama calon presiden Anies Baswedan(Youtube Metro TV)

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan bahwa menjaga persatuan bangsa adalah hal yang lebih penting ketimbang pemilu. Tanpa adanya persatuan, pemilu yang berkualitas tidak akan terwujud.

"Bagi NasDem, persatuan, keutuhan bangsa ini lebih mahal, lebih hebat, lebih harus terjaga dari pada pemilu itu sendiri," kata Surya Paloh dalam Kampanye Akbar Partai NasDem di Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/1).

Surya Paloh juga menuturkan menjaga kebhinekaan tak cukup hanya lip service. Hal itu harus didorong dengan sebuah perwujudan nyata.

Baca juga: Surya Paloh: Jangan Mencampuradukkan Hak Keluarga dengan Hak Publik

"Kita sedang memperjuangkan bahwasannya komitmen kebangsaan kita yang memberikan penghormatan dan penghargaan terhadap kebhinekaan tunggal ika, semangat pluralisme," ujar Surya Paloh.

Surya Paloh mengatakan semua pihak harus memiliki komitmen dan konsistensi menjalankan pemilu yang sesuai dengan prinsip keadilan. Berbagai potensi intervensi tentunya harus dicegah.

Baca juga: Surya Paloh, JK dan Anies Baswedan Gelorakan Semangat Perubahan di Jawa Barat

"Ini memang misi kita semua. Ini impian dan idealisme kita. Ini memang niat baik kita, saudaraku semuanya. Ini merupakan kecintaan kita kepada bangsa ini, saudaraku semuanya," tegas Surya Paloh.

Kampanye akbar Partai NasDem turut dihadiri capres nomor urut 1 Anies Baswedan serta istri, Fery Farhati. Lalu, Wakil Presiden (Wapres) ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), Anggota Majelis Tinggi Partai NasDem Lestari Moerdijat, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Prananda Surya Paloh, dan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 2 (Jabar) DPP Partai NasDem Saan Mustopa. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat