visitaaponce.com

Cak Imin Salawat adalah Salah Satu Pilar Kebangsaaan

Cak Imin: Salawat adalah Salah Satu Pilar Kebangsaaan
Calon presiden Muhaimin Iskandar(Antara)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku gembira karena salawat nabi sudah banyak digandrungi kaum muda. ia mengatakan salawat harus terus dikumandangkan karena itu menjadi salah satu pilar kebangsaan saat ini.

"Pilar kebangsaan kita salah satunya adalah salawat kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW," kata Cak Imin Saat menghadiri acara Sholawat untuk Perubahan Bangsa di Lapangan Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (27/1).

Ia melihat semakin banyak masyarakat muslim di Tanah Air untuk menghadiri kegiatan salawatan. Itu sangat baik karena bisa menambah ketenteraman dan kebahagiaan, bahkan tonggak pemersatu bangsa.

Baca juga: Surya Paloh: Jangan Mencampuradukkan Hak Keluarga dengan Hak Publik

"Saya menyaksikan langsung salawat menggema dimana-mana, luar biasa! Insyaallah ini jalan menuju percepatan ketenteraman dan kebahagiaan bangsa kita. Insya Allah salawat-salawat kita menyatukan hati dan pikiran kita. Wong apik kumpul wong apik, wong olo kumpul wong olo!" tutur Gus Imin.

"Insyaallah semangat salawat kaum muda di seluruh Indonesia ini sudah merata, yang akan menjadi patok persatuan dan kesatuan bangsa."

Baca juga: Muhaimin Iskandar Senggol Food Estate dan Bansos Berstiker Paslon 2

Cak Imin melakukan serangkaian agenda kampanye di Jawa Tengah antara lain menghadiri Deklarasi 5000 Laskar Santri untuk AMIN, acara 'Nitip Gus' bersama para Petani dan ditutup dengan Sholawatan untuk Perubahan Bangsa di Magelang.

Turut hadir mendampingi Gus Imin yakni Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, Ketua DPP PKB, Fathan Subchi, Wabendum DPP PKB, Bambang Susanto, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH. Muhammad Yusuf Chudlori serta sejumlah pengurus PKB Jawa Tengah. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat