visitaaponce.com

Temui Emil Salim, Anies Baswedan Diamanatkan Bereskan Ketimpangan

Temui Emil Salim, Anies Baswedan Diamanatkan Bereskan Ketimpangan
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan bertemu mantan Menteri LHK Emil Salim.(Medcom)

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menemui mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Emil Salim, Minggu (28/1) malam. Dalam pertemuan itu, Anies mengaku menerima pesan untuk membereskan masalah ketimpangan yang terjadi di Tanah Air.

"Tadi dialognya dua arah dan pesan pesan Pak Emil adalah terkait masalah lingkungan, masalah ketimpangan, itu menjadi pesan yang akan saya bawa ke depan," kata Anies di kediaman Emil, Jalan Taman Patra Raya Nomor 14, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Minggu malam.

Anies mengaku membicarakan soal detail daerah-daerah yang kini masih tertinggal. Termasuk soal indeks pembangunan manusia yang timpang antara di Jawa dan di Pulau Jawa.

Baca juga: Sindir Luhut dan Gibran, Cak Imin : Jangan Mengaku Muda kalau Berlindung di Ketiak Opa-opa

Soal bonus demografi, penanganan krisis ekologi, juga tidak ketinggalan dibahas. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menggambarkan pembicaraan yang berlangsung kaya akan intelektualitas.

"Sangat kaya dengan nuansa intelektualitas. Teman-teman kalau ada di situ kagum pasti. Saya pun kagum," ungkapnya.

Anies menceritakan bahwa dirinya sudah kenal lama dengan Emil, yakni sejak 1989. Anies mengenang pernah diajak diskusi satu mobil bersama Emil.

Baca juga: Kampanye Akbar Di Purwakarta, Anies Soroti Harga Pangan

"Saya SMA kelas 3, Pak Emil waktu itu menteri lingkungan hidup dan saya diajak bertemunya di Kebun Raya Bogor dan pulangnya naik mobil menteri pertama kali, Volvo. Saya diajak pak Emil dari kebun raya Bogor ke Jakarta," tandas Anies. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat