visitaaponce.com

11 Ribu Polisi Disiapkan untuk Amankan TPS Pemilu 2024 di DKI Jakarta

11 Ribu Polisi Disiapkan untuk Amankan TPS Pemilu 2024 di DKI Jakarta
Polda Metro Jaya menyiapkan 11 ribu personel untuk menagamankan TPS yang tersebsar di DKI Jakarta. (Medcom/Siti Yona Hukmana)

GUNA menjaga kelancaran Pemilu 2024, Polda Metro Jaya telah menyiapkan 11 ribu personel untuk mengamankan sejumlah titik tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 12 Polres.

"Total jumlah personel Polda Metro Jaya dan Polres jajaran yang akan melaksanakan pengamanan TPS itu 11.385," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (30/1).

Polda Metro Jaya melaksanakan apel gelar pasukan di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya pagi tadi. Apel yang dipimpin Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto ini dihadiri 4.744 personel. Ade Ary menyebut tujuan apel adalah untuk mengecek kesiapan personel yang akan mengamankan TPS di Jakarta dan sekitarnya.

"Kemudian arahan-arahan dari Bapak Kapolda Metro Jaya (Irjen Karyoto) tadi yang disampaikan Bapak Wakapolda Metro agar rekan-rekan yang akan melaksanakan pengamanan TPS tadi tidak underestimate, kemudian mampu mengidentifikasi kerawanan dan gangguan kamtibmas yang akan terjadi di lokasi pengamanan TPS-nya," ujar Ade.

Ade Ary menyampaikan dengan arahan yang diberikan pimpinan itu, agar semua anggota bisa berkoordinasi dengan baik bersama stakeholder lainnya. Guna menciptakan Pemilu yang aman dan damai.

"Diingatkan kembali rekan-rekan personel yang akan melaksanakan pengamanan agar tetap menjaga netralitas, sekali lagi berkomitmen untuk netral dan tetap fokus pada pelaksanaan pengamanan pemilu dan kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya begitu," pungkasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat